Senin, 18 Desember 2017

JK: Hasil Penelitian Mahasiswa Jangan Berhenti di Pameran

Senin, 04 Desember 2017 16:33:04 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
JK: Hasil Penelitian Mahasiswa Jangan Berhenti di Pameran
Wapres M Jusuf Kalla (JK) di UB Malang. [Foto: Lucky/bj.com]

Malang(beritajatim.com)-- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menghadiri kegiatan seminar nasional Hilirisasi Inovasi Teknologi dan Start-up Bisnis di Universitas Brawijaya, Malang, Senin (4/12/2017). Jusuf Kalla berpesan, hasil penelitian mahasiswa jangan hanya terhenti di pameran ilmiah.

"Karena kalau hanya berhenti di pameran tidak akan mempunyai dampak yang luas. Itu (mahasiswa peneliti) harus lihat dunia nyata," ujar Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla berpesan mahasiswa yang sedang melakukan inovasi dengan serangkaian penelitian harus diiringi studi banding. Sebab, studi banding menjadi pengalaman untuk mengembangkan lebih luas hasil penelitian.

"Karena studi banding harus dilakukan lebih luas lagi, apa yang akan dibuat dan bagaimana penemuan itu dapat diimplementasikan. Bagaimana bisa dijual, karena paling penting kan bagaimana hasil penelitian itu dapat dijual," papar JK.

Nama Wapres diabadikan Universitas Brawijaya dalam Jusuf Kalla Innovation and Entreprenuership Centre. "Saya berterima kasih tentu kita akan sharing bagaimana cara menyukseskan itu," tandasnya. [air/luc]

Tag : ub

Komentar

?>