Senin, 18 Desember 2017

Warga Banyuwangi Diminta Pakai Kondom Sebelum Hubungan Seks

Minggu, 03 Desember 2017 22:31:58 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Warga Banyuwangi Diminta Pakai Kondom Sebelum Hubungan Seks


Banyuwangi (beritajatim.com) - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Desa Sidowangi, Kecamatan Wongsorejo.

Sebanyak 150 peserta yang didominasi ibu-ibu antusias dalam mengikuti sosialisasi kali ini. Peserta tidak hanya warga desa ada luar desa juga. Mereka datang semata-mata hanya ingin mengerti cara untuk merencanakn keluarga yang lebih sejahtera.

Kepala Diklat KKB Jember, yang mewakili BKKBN Jawa Timur, Edy Ariesmanto menganjurkan masyarakat untuk menggunakan alat kontrasepsi sebelum melakukan hubungan seks. Bisa menggunakan pil keluarga berencana atau kondom.

"Masyarakat di anjurkan sebelum melakukan hubungan seks harus memakai alat kontrasepsi. Semua demi mewujudkan keluarga yang sejahtera," kata Edy.

Edy mengimbau, selain menggunakan alat kontrasepsi juga ada tiga hal penting lainnya. Yakni dilarang melakukan seks bebas sebelum menikah. Dilarang menikah usia dini (25 tahun bagi pria, 21 tahun bagi wanita) serta dilarang mengkonsumsi narkoba.

"Kami bertujuan agar masyarakat membangun keluarga yang lebih sejahtera. Dengan merencanakan jumlah anak yang akan dimiliki," papar Edy.

Program merencanakan keluarga ini, lanjut Edy, bisa dilakukan dengan berbagai macam cara baik bagi suami maupun oleh sang istri. "Sebaiknya saling berkolaborasi dan mengisi untuk mewujudkan tujuan keluarga sejahtera bersama," imbuhnya.

Acara dimeriahkan pula dengan kesenian tradisional, tarian gandrung khas Banyuwangi dan seni budaya yang di tampilkan oleh PSHT. Di penghujung acara, peserta mendapatkan bingkisan beserta doorprize dari panitia.

Edy Ariesmanto, didampingi oleh Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, dan Kepala DPPKB Banyuwangi, Muhammad Fuad Jiwa. (rin/ted)

Tag : kondom

Berita Terkait

    Komentar

    ?>