Kamis, 26 April 2018

PMI Pamekasan Kumpulkan 103 Kantong Darah di CFD

Minggu, 03 Desember 2017 12:46:28 WIB
Reporter : Samsul Arifin
PMI Pamekasan Kumpulkan 103 Kantong Darah di CFD

Pamekasan (beritajatim.com) - UTD PMI Pamekasan mengumpulkan sebanyak 103 kantong darah pada pelaksanaan donor darah yang digelar dalam rangka memperingati Hari AIDS se Dunia di area Monumen Arek Lancor, Minggu (3/12/2017).

Pada kegiatan yang digelar bersamaan dengan program Car Free Day (CFD) di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, masyarakat cukup antusias mengikuti program yang dipusatkan di alun-alun kota Pamekasan.

"Alhamdulillah hari ini kita mengumpulkan sebanyak 103 kantong (darah), cukup prestisius," kata Kepala UTD PMI Pamekasan Achmad Syafirullah kepada beritajatim.com.

Jumlah tersebut memang belum sesuai target yang dicanangkan. Sebab pihaknya sebelumnya mematok target sebanyak 200 kantong darah pada pelaksanaan aksi donor darah. "Insha Allah kegiatan ini kita lanjut pada tanggal 7 (Desember 2017) besok," ungkapnya.

"Nanti tetap dalam program yang sama, yakni masih dengan tupperware dalam rangka Ultah Kodam V. Tapi kami masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Kodim (0826 Pamekasan)," jelasnya.

Pihaknya berharap sekaligus mengajak agar masyarakat menyempatkan diri untuk melakukan donor, sebab selain demi kesehatan juga sebagai upaya menanamkan sikap kemanusiaan. "Selagi kita masih punya kesempatan, mari kita berbuat baik demi kemanusiaan. Salah satunya melalui donor darah," ajak pria yang akrab disapa Dokter Syafi itu. [pin/but]

Komentar

?>