Kamis, 18 Oktober 2018

Warga Antusias Donor Darah di CFD

Minggu, 03 Desember 2017 09:08:53 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Warga Antusias Donor Darah di CFD

Pamekasan (beritajatim.com) - Para pendonor antusias mengikuti donor darah sukarela di stand UTD PMI Pamekasan yang dibuka di area program Car Free Day (CFD) Monumen Arek Lancor, Minggu (3/12/2017).

Selain program rutin yang digelar UTD PMI Pamekasan setiap setengah bulan sekali, program donor darah kali ini digelar dalam rangka memperingati Hari AIDS se Dunia yang bertepatan pada Jum'at (1/12/2017) kemarin.

Salah satu pendonor asal Desa Tambung, Pademawu, Zainal Abidin mengatakan dirinya sengaja melakukan donor sebagai upaya agar tetap sehat. Sekalipun dirinya tidak terlalu aktif dalam berdonor. "Berdonor agar tidak tinggi darah," kata Zainal Abidin.

Dalam aksi sosial tersebut, tampak sejumlah pendonor yang tengah antre untuk mengikuti aksi donor. Mereka juga disiapkan snack dan minuman oleh panitia sebelum mendonorkan darah mereka.

Sebelumnya Kepala UTD PMI Pamekasan Achmad Syafirullah menyampaikan pihaknya mematok target hingga mencapai sebanyak 200 peserta. "Dalam rangka memperingati Hari AIDS se Dunia ini, kami miliki target sebanyak 200 pendonor," ungkapnya.

"Selagi kita masih punya kesempatan, mari kita berbuat baik demi kemanusiaan. Salah satunya melalui donor darah," ajak pria yang akrab disapa Dokter Syafi itu. [pin/but]

Komentar

?>