Senin, 16 Juli 2018

PMI Pamekasan Gelar Donor Darah di CFD

Minggu, 03 Desember 2017 00:55:36 WIB
Reporter : Samsul Arifin
PMI Pamekasan Gelar Donor Darah di CFD

Pamekasan (beritajatim.com) - Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan menggagas aksi donor darah dalam program Car Free Day (CFD) yang akan digelar di area Monumen Arek Lancor, Minggu (3/12/2017).

Kegiatan kemanusiaan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari AIDS Dunia yang bertepatan pada Jumat (1/12/2017) kemarin. Hanya saja aksi donor sehari lebih lambat bersamaan dengan momentum program CFD di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

"Besok kita gelar acara donor darah dalam rangka memperingati Hari AIDS se dunia yang akan kita laksanakan di area Arek Lancor," kata Kepala UTD PMI Pamekasan Achmad Syafirullah kepada beritajatim.com, Sabtu (2/12/2017) malam.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mematok target sebanyak 200 peserta donor yang akan digelar mulai pukul 5:30 WIB. "Target kita 200 pendonor, bahkan kita juga menyiapkan doorprize bagi para pendonor," ungkapnya.

"Selagi kita masih punya kesempatan, mari kita berbuat baik demi kemanusiaan. Salah satunya melalui donor darah," ajak pria yang akrab disapa Dokter Syafi itu.

Memang selama ini UTD PMI Pamekasan gencar melakukan sosialisasi maupun aksi donor darah di berbagai tempat di Pamekasan, baik di instansi pemerintahan, lembaga pendidikan hingga pondok pesantren. [pin/suf]

Komentar

?>