Senin, 16 Juli 2018

PMI Pamekasan Tunggu Instruksi Jatim Bantu Bencana Pacitan

Rabu, 29 Nopember 2017 19:57:11 WIB
Reporter : Samsul Arifin
PMI Pamekasan Tunggu Instruksi Jatim Bantu Bencana Pacitan

Pamekasan (beritajatim.com) - Palang Mareah Indonesia (PMI) Pamekasan menunggu instruksi dari PMI Provinsi Jawa Timur, guna membantu korban bencana alam yang terjadi di Pacitan.

"Hingga saat ini kami belum ada rencana untuk berangkat ke lokasi bencana (Pacitan)," kata kata Ketua PMI Pamekasan Bambang Edi Suprapto, melalui Wakil Ketua IV Bidang Penanggulangan Bencana Suharyono, Rabu (29/11/2017).

Dalam bencana tersebut, terdapat beberapa PMI yang sudah bergerak menuju lokasi bencana. Khususnya PMI yang terletak di sekitar bencana. "Bencana ini kan terjadi bukan di wilayah Pamekasan, maka kita tunggu instruksi dari PMI Provinsi," ungkapnya.

Namun pihaknya menegaskan selalu siap siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu Tim Tanggap Bencana Darurat di Pacitan. "Bagaimanapun kita selalu siap, jika ada perintah dari PMI Provinsi Jawa Timur," tegasnya.

"Saat ini kita juga tengah fokus untuk mengantisipasi bencana di Pamekasan, apalagi musim penghujan seperti saat ini juga berpotensi bencana. Tapi kami berharap agar tidak terjadi," pungkasnya. [pin/but]

Komentar

?>