Senin, 16 Juli 2018

Gandeng Mahasiswa, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Asuransi

Senin, 27 Nopember 2017 16:20:00 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Gandeng Mahasiswa, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Asuransi

Malang(beritajatim.com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi bertajuk '40 Menit Mengajar' di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya Malang, Senin (27/11/2017).

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan mahasiswa merupakan calon karyawan yang diwajibkan memiliki asuransi ketenagakerjaan.
Pihaknya melakukan sosialisasi untuk menyadarkan pentingnya asuransi sejak dini.

"Harapannya, saat mahasiswa sudah bekerja, mereka sudah mempunyai jaminan sosial. Secara nasional, ada 49 kampus yang menjadi sasaran program sosialisasi ini," kata Agus.

Agus memaparkan pemerintah saat ini berupaya seluruh pekerja Indonesia mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan, dari tempat bekerja. Agar jika terjadi musibah, para pekerja masih bisa memenuhi kebutuhan dasar hidup.

"Pemerintah sedang gencar mensosialisasikan. Target kami ke depan adalah memperluas cakupan kepesertaan," ucap Agus.

BPJS Ketenagakerjaan menyebut saat ini telah memasuki era revolusi industri. Pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi terkait manfaat jaminan sosial, berbagi hal mengenai dinamika perubahan industri.

"Saya ingin mengajak para mahasiswa mempersiapkan revolusi ini, agar para mahasiswa yang masuk ke dunia kerja menjadi tenaga kerja yang terbarukan," tandasnya. (luc/ted)

Tag : bpjs

Komentar

?>