Sabtu, 16 Desember 2017

Pakai Sepatu Warna Warni, Siswa Dilarang Masuk Kelas Jam Pertama

Rabu, 22 Nopember 2017 18:55:56 WIB
Reporter : Zamachsari
Pakai Sepatu Warna Warni, Siswa Dilarang Masuk Kelas Jam Pertama

Sampang (beritajatim.com) - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sampang, Madura, memakai sepatu bermotif atau berwarna. Padahal sudah jelas dalam aturan jika siswa bersekolah wajib memakai sepatu warna hitam. Pihak sekolah pun lantas menggelar operasi sepatu siswa secara mendadak untuk mencari pemakaian sepatu berwarna.

"Saat ini, memang ada operasi sepatu yang bermotif selain warna hitam. Saya menyuruh siswa tunggu di luar dan bisa masuk pada jam kedua jika kedapatan memakai sepatu berwarna," terang Kepala SMKN 1 Sampang, Irijanto yang diwakili oleh Wakasek Kesiswaan, Yuamil Arif, Rabu (22/11/2017).

Alhasil belasan siswa yang memakai sepatu berwarna terpaksa menunggu di luar ruang kelas hingga jam kedua pelajaran dimulai.

"Selain sepatu, kami juga melarang siswa memarkir motornya di luar sekolah, jika hal itu ketahuan, maka kami akan menyurati wali murid agar mengetahui kondisi itu," lanjut Yuamil.

Selain masalah sepatu dan parkir motor, Yuamil Arif mengharapkan pihak Satpol PP Sampang, selalu menggelar razia siswa yang berada di warung di sekitar sekolah. Sebab, banyak laporan jika siswanya, sering ningkrong di warung sekitar SMKN saat jam pelajaran berlangsung.

"Kami berharap Satpol PP sering mendatanggi sekolah kami untuk menggelar razia, agar meminimalisir siswa yang keluar kelas saat jam pelajaran," tandasnya. [sar/but]

Tag : sekolah

Komentar

?>