Jum'at, 15 Desember 2017

GSDM Jadi Program SMK Mutu Perbaiki Karakter Siswa

Rabu, 22 Nopember 2017 16:56:30 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
GSDM Jadi Program SMK Mutu Perbaiki Karakter Siswa

Malang (beritajatim.com) - Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) menjadi program utama SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi (SMK Mutu). PPK bertujuan memperbaiki karakter siswa dan siswi agar menjadi pelajar berakhlakul karimah yang soleh dan soleha.

Untuk mensukseskan PPK, SMK Mutu menggelar sebuah program Gerakan Sholat Dhukha dan Mengaji (GSDM). Kepala Sekoah SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, H Pahri S,Ag. Menjelaskan, bahwa SMK Mutu, selain mengutamakan kualitas mutu pendidikan formal juga mengutamkan pendidik informal salah satunya dalam bidang agama.

“2.300 siswa dan siswi kita wajibkan melakukan sholat dhukha, dzikir, do'a dan tadarus alqur'an berjamaah setiap paginya,” ungkap Pahri, Rabu (22/11/2017) disela-sela program GSDM yang ia luncurkan.

Kata dia, mencetak generasi yang sholeh dan sholehah amatlah penting jika kita mengetahui dasarnya. Selain anak merupakan tanggung jawab orangtua, juga menjadi tanggung jawab Lembaga pendidikan dalam membentuk karakter siswa yang sholeh dan sholeha.

"Banyak lembaga pendidikan yang sudah melupakan itu, maka disini kita giatkan gerakan  sholat dhuha, dzikir, do'a dan tadarus alqur'an berjamaah," pungkasnya.

GSDM dilaksanakan di halaman gedung TEFA ( Teaching Factory ) SMK Mutu Gondanglegi itu, di ikuti oleh seluruh guru karyawan dan siswa dan siswi setiap harinya. [yog/but]

Tag : sekolah

Komentar

?>