Sabtu, 16 Desember 2017

Peringati Maulid Nabi, Ratusan Anak Ikuti Lomba Kolase

Selasa, 21 Nopember 2017 22:34:07 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Peringati Maulid Nabi, Ratusan Anak Ikuti Lomba Kolase

Gresik (beritajatim.com)- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, takmir Masjid Agung (MAG) mengadakan lomba kolase yang diikuti ratusan anak-anak TK muslimat se-Kabupaten Gresik. Lomba itu dikemas dengan tagline 'Maulid Fair 2017'.

Ketua Takmir MAG Gresik Misbahul Abidin mengatakan, lomba kolase anak-anak TK tersebut kolaborasi antara orang tua dengan anak bagaimana melekatkan koran bekas yang sudah digunting kecil-kecil pada gambar yang telah disediakan panitia.

"Kami sengaja melibatkan orang tua karena bagaimana pun lomba ini mendekatkan kasih sayang antara anak dengan kedua orang tua," ujarnya, Selasa (21/11/2017).

Salah satu peserta yakni M.Ridho (6) asal TK Muslimat 12 Manbaul Ulum Bedanten, Bungah, Gresik menuturkan, dirinya sangat senang mengikuti lomba ini karena sudah pernah diajari di sekolah. "Cukup senang om karena bisa nempeli di gambar gajah," tuturnya.

Sementara, Wakil Bupati Gresik M.Qosim menyatakan kegiatan Maulid Fair 2017 yang diselenggarakan oleh Takmir MAG sangat positif. Pasalnya, kegiatan ini dikemas berbeda yang sebelumnya lebih banyak diisi dengan pengajian.

"Yang sangat berbeda ada lomba kolase yang melibatkan anak dan orang tua. Hal ini secara psikologis sangat bagus terhadap psikologis anak," ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya berharap kegiatan seperti ini hendaknya dikemas lebih menarik lagi dengan nuansa islami utamanya dengan yang kekinian.

"Kalau bisa kegiatan yang melibatkan antara anak dan orang tua dipertahankan dan dikemas lebih kreatif lagi," tandasnya. [dny/suf]

Tag : sekolah

Komentar

?>