Rabu, 22 Nopember 2017

Peringati HKN, Dinkes Sidoarjo Ajak Warga Senam Bareng

Minggu, 12 Nopember 2017 12:06:32 WIB
Reporter : M. Ismail
Peringati HKN, Dinkes Sidoarjo Ajak Warga Senam Bareng

Sidoarjo (beritajatim.com) – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, Dinas Kesehatan Sidoarjo mengajak ribuan masyarakat senam dan jalan sehat bareng di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (12/11/2017).

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf beserta Istri Hj. Fatma Saifullah Yusuf serta Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, Direktur RSUD Sidoarjo Atok Irawan, Kadinkes Kab. Sidoarjo Ika Harnasti dan pejabat lainnya.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tingkat Kabupaten Sidoarjo dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya cuci tangan menggunakan sabun, senam cerdik, dan kegiatan kegiatan Kesehatan lainnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk tidak lupa cuci tangan sebelum makan dan gemar mengkonsumsi makanan sehat, seperti sayur dan buah-buahan.

“Membiasakan hidup sehat dengan cuci tangan merupakan kebiasaan yang harus ditanamkan oleh orang tua kepada anak, serta mengkonsumsi makanan sehat dimulai dari keluarga dan tidak lupa kita harus melakukan olah raga meski jalan- jalan atau lari pagi," katanya disel-sela acara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dr. Ika Harnasti  menambahkan, kegiatan dengan melibatkan instansi pelayanan kesehatan ini dilakukan agar masyarakat maupun instansi bisa selaras dan saling memberikan informasi, bahwa begitu pentingnya gerakan kesehatan.

Untuk puncak acara akan dilaksanakan Upacara HKN Ke 53 pada tanggal 15 November hari Kamis di Alun-alun Sidoarjo. Puncak acara akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Diantaranya pemberian penghargaan kepada para pegiat kesehatan dan penerimaan ambulance dari Kementerian Kesehatan RI. "Hari kesehatan ini, mendorong masyarakat mandiri hidup sehat." tuturnya. (isa/kun)

Komentar

?>