Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Untuk Pendukung Zonaisasi Fakultas

Unitomo Bangun Gedung Perkuliahan Baru

Jum'at, 10 Nopember 2017 18:18:28 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Unitomo Bangun Gedung Perkuliahan Baru

Surabaya (beritajatim.com) - Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya mengembangkan sarana prasana dan bentuk zonaisasi fakultas. Dengan semangat mendukung kegiatan pendidikan Unitomo lakukan pelebaran gedung H.

Bachrul Amiq, Rektor Unitomo menjelaskan sejak berdiri 36 tahun yang lalu, universitas​ yang dipimpinnya telah mengalami masa kejayaan bahkan sempat menemui konflik internal. Sehingga dengan tekad semangat dan kerjakeras penuh kemandirian, modern dan beretika, dirinya melakukan perluasan gedung di tahun ini.

"Unitomo akan dibentuk zonaisasi fakultas. Untuk mengawali itu kami lakukan perluasan gedung H lantai 4 ini diperuntukkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis," tutur Amiq ditemui di sela-sela peresmian pembangunan gedung, Jumat (10/11/2017).

Ke depan, tambahnya, Unitomo akan membangun tower untuk proses perkuliahan. "Insya Allah dan doakan tahun mendatang​ kami akan membangun Tower Unitomo berlantai 9," terangnya.

Eddy Yunus, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) mengungkapkan dalam pembangunan perluasan gedung perkuliahan Unitomo ini, pihaknya menggandeng Tata Bumi Raya sebagai kontrakor yang memenangkan tander secara terbuka.

"Tata Bumi Raya telah dipilih berdasarkan hasil rapat dan memertimbangkan kredebilitas serta recordnya dalam membangun gedung-gedung besar," imbuh Eddy.

Sementara itu, Jamhadi, Direktur Tata Bumi Raya mengatakan, pembangunan perluasan gedung perkuliahan ini ditargetkan selesai dalam kurun waktu 1 tahun. Dengan metode pembangunan hidrolik, Jamhadi sangat yakin dapat memenuhi target secara Biaya, Mutu dan Waktu (BMW) yang tepat.

"Saya yakin metode hidrolik yang kami gunakan bisa selesai sesuai target BMW. Selain itu, metode pembangunan ini sangat memerhatikan keramahan lingkungan, karena tidak berisik bahkan tidak menyebabkan kerusakan bangunan di sekitar pembangunan", ungkap Jamhadi.

Diakui oleh Jamhadi, pembangunan dan perluasan gedung perkuliahan di Unitomo ini diberikan asuransi selama pembangunan berlangsung. "Jika ada kerusakan pada bangunan disekitar area pembangunan, itu sudah menjadi tanggung jawab perusahaan kami untuk memerbaikinya," imbuh Jamhadi. [ito/but]

Tag : unitomo

Komentar

?>