Jum'at, 21 September 2018

SD Muhammadiyah 4 Pucang Juara Umum Olimpiade Ahcmad Dahlan ke-5

Selasa, 31 Oktober 2017 21:37:18 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
SD Muhammadiyah 4 Pucang Juara Umum Olimpiade Ahcmad Dahlan ke-5

Surabaya (beritajatim.com) -- SD Muhammadiyah 4 Pucang dinobatkan sebagai juara umum dalam event olimpiade Ahcmad Dahlan ke-5 yang yang diadakan di Lampung 25-29 Oktober 2017.

Pasalnya, sekolah yang beralamatkan di Jalan Pucang Anom No.93, Kertajaya surabaya itu pada kompetisi yang diikuti 30 provinsi serta ribuan sekolah muhammadiyah se Indonesia itu menorehkan 28 medali.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang, Edy Susanto mengatakan Kontingen Muhammadiyah Jawa Timur menjadi juara umum dengan torehan 51 medali emas.

Dan SDM 4 Surabaya adalah penyumbang medali terbanyak diantara sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kotingen Jawa Timur.

"Dengan torehan 13 medali emas, 10 medali perak dan 6 medali perunggu.

 Dari ke 13 medali emas itu, terabanyak adalah kategori robitika maze solving dan robotika line tracer dengan meraih 9 emas," kata Edy Susanto, Selasa (31/10/2017).

Dalam event dua tahunan itu, Eddy Susanto juga memenangkan lomba kategori Penelitian Tindakan Sekolah (PTS), yakni dengan mengangkat penelitian tentang efektifitas aplikasi pesan lintas platform  "Whats App" terhadap komunikasi dalam memanagement sekolah.

"Alhamdulillah penelitian saya yang bertema penerapan sambung rasa antara kepala sekolah dan guru itu juga mendapatkan medali emas. WhatsApp grub yang saya teliti itu belum dibahas di dalam penelitian itu yang sangat mengangkat kinerja guru dan kepala sekolah," ungkap Pria Kelahiran Nganjuk 11 Agustus 1968 itu.

Eddy juga menambahkan dengan mengukuti event olimpiade ini dengan tujuan untuk meningkatkan skil dan mutu sekolah.

"Kita akan selalu meningkatkan kualitas sekolah, gurunya, pelayanan, fasilitas dan yang utama mutu para siswanya, oleh karenanya kita dalam perlombaan ini kita siapkan sejak lama dengan menghadirkan tenaga pengajar yang memiliki kompetensi," tandasnya. (ito/ted)

Tag : muhammadiyah

Komentar

?>