Sabtu, 16 Desember 2017

Alih Status STAIN Pamekasan Tunggu Keputusan Presiden RI

Sabtu, 28 Oktober 2017 22:14:00 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Alih Status STAIN Pamekasan Tunggu Keputusan Presiden RI
Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim

Pamekasan (beritajatim.com) - Peralihan status STAIN Pamekasan menuju Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura hanya menunggu keputusan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Hal itu berdasar surat dari Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) RI bernomor B-1012/M.Sesneg/D-1/HK.03.01/10/2017 perihal penyampaian persetujuan penyusunan atas 8 Rancangan Peraturan Presiden tentang IAIN dan 1 Rancangan Presiden tentang Institut Agama Hindu Negeri, Jum'at (27/10/2017) kemarin.

Dari delapan perguruan tinggi yang tertera dalam surat yang ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tersebut, terdapat nama STAIN Pamekasan yang sudah berganti menjadi IAIN Madura.

"Alhamdulillah surat ini menunjukkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah memberikan izin alih status," kata Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim kepada beritajatim.com, Sabtu (28/10/2017).

Dengan adanya surat tersebut, perguruan tinggi yang terletak di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan tersebut. Nantinya akan resmi menjadi institut setelah ditandatangani oleh Presiden RI. "Saat ini sedang disusun peraturan presiden tentang IAIN, Insha Allah tidak lama lagi," jelasnya. [pin/ted]

Komentar

?>