Sabtu, 18 Nopember 2017

Ini Pesan Habib Umar untuk Umat Islam di Indonesia

Senin, 23 Oktober 2017 22:18:52 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ini Pesan Habib Umar untuk Umat Islam di Indonesia

Pamekasan (beritajatim.com) - Habib Umar bin Hafidz berpesan agar umat Islam di Indonesia tidak mudah terpengaruh sekaligus selalu mewaspadai ancaman fitnah yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu disampaikan Habib asal Hadramaut Yaman, saat memberikan sambutan dalam kegiatan silaturrahmi yang digelar di Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, Desa Potoan Dejeh, Kecamatan Palengaan, Senin (23/10/2017).

"Umat Islam harus meneladani perjuangan Nabi Muhammad Sallahu 'Alaihi wa Sallam dan para sahabat yang setia kepada Rasulullah," kata Habib Umar di hadapan ratusan kiai yang tergabung dalam Majelis Rasulullah Korwil Madura.

Selain itu, ia juga menyampaikan jika ilmu dan kebiasaan nabi beserta sahabat tidak akan kekang termakan zaman. "Mari kita ikuti semua ilmu dan kebiasaan Rasulullah beserta sahabat, laksana lautan manis yang terus mengalir hingga akhir zaman," ungkapnya.

"Kami berharap pesantren di Indonesia, khususnya di Al-Hamidy Banyuanyar terus konsisten mengembangkan keilmuan dan keimanan tanpa terpengaruh tipudaya politik dan kepentingan duniawi semata," harapnya.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar KH Mohamad Rofi'i Baidhowi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Habib Umar bin Hafidz ke pesantren yang diasuhnya. "Kami sangat berterima kasih atas kehadiran beliau (Habib Umar) beserta rombongan ke pesantren ini," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya berharap kedatangan salah satu habaib bisa menjadi motivasi bagi para santri, khususnya bagi masyarakat luas. "Kehadiran Habib Umar Bin Hafidz sangat berarti bagi perkembangan pesantren dan keilmuan bagi santri," pungkasnya. [pin/suf]‎

Tag : pesantren

Komentar

?>