Sabtu, 18 Nopember 2017

UM Surabaya Luncurkan U-Techno Virtual

Minggu, 22 Oktober 2017 02:30:38 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
UM Surabaya Luncurkan U-Techno Virtual

Surabaya (beritajatim.com) - Universitas Muhammadiyah​ (UM) Surabaya melaunching U-Techno, yakni sebuah ruang yang berisi karya-karya inovasi mahasiswa dan dosen yang telah dihasilkan selama kurun waktu 2 hingga 3 tahun terakhir. Karya itu sekarang dapat dinikmati secara virtual.

"U-Techno ini merupakan ruang pamer inovasi virtual sebagai terobosan untuk memberikan ruang pembelajaran yang di dalamnya dapat terlihat produk fisik dari inovasi yang telah dihasilkan," jelas Rektor UM Surabaya Dr. dr. Sukadiono, MM, saat launching U-Techno di Islamic Centre Surabaya, Sabtu (21/10/2017).

Ia mengakui, umunya dalam membangun teknopark membutuhkan dana dan tanah yang luas. Namun dengan semangat mewujudkan tagline kampus sejuta inovasi. Sukadiono mengembangkan U-Techno dengan segala kemampuan yang dimiliki.

"Berdasarkan data selama kurun waktu 2 sampai 3 tahun terakhir kampus kami telah banyak menghasilkan produk inovasi dibidang kesehatan, teknologi, dan  pendidikan. Jadi, U-techno virtual ini solusinya," ungkapnya.

Pengunjung U-Techno, tambahnya. Para pengunjung nantinua menggunakan Virtual Reality dan Augmented Reality. "Pengunjung akan dibantu dengan alat yang bernama VR Glasses atau kacamata virtual untuk melihat dan masuk kedalam game virtual yang berisi tentang teknologi dan inovasi mahasiswa serta melihat kampus UMSurabaya dalam bentuk virtual," papar Suko.

Ia menargetkan, U-Techno bisa dinikmati masyarakat pada awal 2018 teparnya Januari mendatang. "Tidak ada angunan fisik yang besar karena kami memanfaatkan teknologi. Kami menargetkan bulan Januari 2018 para pengunjung bisa menikmati U-Techno," tandasnya.

Diketahui, dalam peluncuran U-Techno Virtual ini bebarengan dengan acara wisuda UMSurabaya ke 41, yang mewisuda sebanyak 760 wisudawan/wisudawati dan juga dihadiri Ketua PWM Jatim, Dr. Saad Ibrahim, Ketua BPH UMSurabaya, Drs, Sulthon Amin, MM dan para tokoh muhammadiyah Jawa Timur. [ito/but]

Tag : um surabaya

Komentar

?>