Jum'at, 22 Juni 2018

Duo Kembar Presentasi Bersama di Konferensi Internasional

Sabtu, 21 Oktober 2017 19:21:59 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Duo Kembar Presentasi Bersama di Konferensi Internasional

Pamekasan (beritajatim.com) - Dua sosok kembar mempresentasikan karya mereka pada kegiatan Konferensi Internasional yang digelar The Committee 1st International Conference on Islamic Studies (ICONIS) STAIN Pamekasan di Hotel Front One Jl Jokotole 282 Pamekasan, Sabtu (21/10/2017).

Kedua sosok tersebut masing-masing Achmad Muhlis (Dosen Bahasa Arab STAIN Pamekasan) dan Mohammad Holis (Kepala MTsN Sumber Bungur, Pakong), keduanya mempresentasikan karya masing-masing pada kegiatan yang mengusung tema 'Islam a Frendly Cultural Religion'.

Pada kesempatan itu, Achmad Muhlis menyajikan artikel berjudul Urgensi Bahasa Arab Terhadap Corak Keber-agama-an Masyarakat Madura (Urgensy Of Arabic Language Againts The Divercity Of Madurese Society). Sementara Mohammad Holis menyajikan artikel berjudul Pengembangan Madrasah Berbasis  Wisata Edukasi dan Ekologi (The Development of Madrasah Based On Education and Ecology Tourism).

"Kebetulan saat presentasi kami dipanggil bersamaan untuk mempresentasikan artikel kami, jadi secara bergantian kami mempresentasikan artikel kami di hadapan penyaji maupun peserta lainnya," kata Achmad Muhlis kepada beritajatim.com.

Karya keduanya juga dinyatakan lolos seleksi bersama 72 artikel lain yang masuk ke panitia. "Jumlah total artikel yang masuk ke panitia sebanyak 74 artikel, sementara 12 peserta berasal dari STAIN Pamekasan dari total 32 artikel yang lolos seleksi," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pria kelahiran 25 Maret 1975 juga tidak menyangka melakukan presentasi bersamaan dengan adik kembarnya. Terlebih dalam kegiatan bertaraf internasional. "Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih hal ini tidak kami rencanakan sebelumnya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, tercatat sebanyak tiga tokoh cendikia yang diplot sebagai Keynote speaker. Masing-masing Kamaruddin Amin (Dirjen Diktis Kemenang RI), Muhammad Ali (Associate Professor of Islamic Studies Religious Studies Department University of California, Riverside) dan Mun’im A Sirry (Assistant Professor at University of Notre Dame, USA). [pin/but]

Komentar

?>