Selasa, 21 Nopember 2017

Cangkrukan dan Ngopi, Belasan Siswa Lari Kocar-Kacir

Selasa, 17 Oktober 2017 20:55:05 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Cangkrukan dan Ngopi, Belasan Siswa Lari Kocar-Kacir

Ponorogo (beritajatim.com) - Belasan siswa lari kocar-kacir saat ngopi di jam pelajaran.
Pasalnya, anggota Polsek Ponorogo lakukan razia bina kusuma.

Belasan siswa tersebut lari, namun langkahnya kalah cepat dengan anggota. Mau tidak mau, 12 siswa yang ngopi di sekitar Stadion Batoro Katong terkena razia.

Dengan kepala menunduk, belasan siswa yang masih menggunakan seragam sekolah di giring ke Mapolsek Ponorogo. "Tadi kami razia jaring 12 siswa," kata Kanit Binmas Polsek Ponorogo, AIPTU Triyono kepada wartawan, Selasa (17/10/2017).

Dia menjelaskan, dari 12 tersebut terdiri dari siswa SMP, SMA Negeri di dalam kota Ponorogo, MA Swasta di dalam kota Ponorogo, SMK Negeri dari luar Kecamatan Ponorogo.
Kebanyakan alasannya memang membolos sekolah karena terlambat masuk.

Dia mengaku, razia ini merupakan program dari Polda yang namanya Bina Kusuma. Yakni merazia siswa sekolah yang membolos saat jam pelajaran.

Sementara, untuk shock terapi, dia mengaku, siswa dicukur habis alias gundul. Karena kebanyakan model rambutnya, model rambut punk.

"Saya lihat kok rambutnya berantakan. Ya langsung kami potong dengan datangkan tukang cukur. Rambutnya langsung gundul," terangnya.

Salah satu siswa yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, mengaku apes. Karena hari ini tadi terlambat masuk sekolah.

"Tadi saya terlambat masuk sekolah. Takut masuk, takut dimarahi guru. Daripada pulang, juga kena omelan saya pilih balik ngopi. Eh terkena razia," katanya sambil terus menutupi muka. (mit/ted)

Tag : bina kusuma

Berita Terkait

    Komentar

    ?>