Sabtu, 18 Nopember 2017

Organisasi Alumni STAI Al-Khairat Vakum Sejak 2011

Minggu, 15 Oktober 2017 11:34:37 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Organisasi Alumni STAI Al-Khairat Vakum Sejak 2011

Pamekasan (beritajatim.com) - Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan melaksanakan muktamar dan silaturrahmi di auditorium kampus Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Minggu (15/10/2017).

Muktamar yang dikemas dalam rangkaian silaturrahmi tersebut digelar sebagai upaya untuk kembali menghidupkan organisasi alumni, terlebih setelah terjadi kevakuman sejak beberapa tahun terakhir, yakni sejak 2011.

"Sebenarnya rangkaian ini sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu, tapi selalu gagal karena tidak ada tindak lanjut. Alhamdulillah kali ini kembali kita gagas demi solidaritas keluarga besar alumni," kata Panitia Pelaksana Moh Ali Muhsin.

Digagasnya silaturrahmi sekaligus muktamar tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil visitasi institusi, beberapa waktu lalu. "Beberapa waktu lalu asesor bertanya tentang tugas dan peran alumni, sehingga perlu dihidupkan kembali," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai para alumni memiliki potensi untuk bersama-sama mengembangkan kampus. Sehingga dianggap penting untuk memberikan gagasan sekaligus kritik konstruktif demi kemajuan, khususnya di lingkungan kampus yang berencana bertransformasi menjadi institut.

"Bagaimanapun jika alumni diberdayakan, Insya Allah akan memberikan dampak positif bagi perkembangan kampus. Sehingga kedepan kami harapkan ada kontribusi besar bagi kampus," sambung mantan Presiden Mahasiswa STAI Al-Khairat Pamekasan.

Sementara Pembantu Ketua (PK) III STAI Al-Khairat Pamekasan Moh Mahfud juga menyampaikan para alumni memiliki peranan demi kemajuan dan perkembangan kampus. "Dengan pertemuan ini kami harapkan sumbangan pemikiran dari para alumni," ungkapnya.

"Bagaimanapun sumbangsih alumni nantinya bisa membuat (STAI) Al-Khairat maju sekaligus berkembang, baik dari aspek keilmuan maupun institusi. Terlebih saat ini sudah memiliki 10 prodi (program studi) dan sudah memenuhi salah satu syarat untuk menjadi institut," jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap agar para alumni bisa memberikan sumbangan ide dan gagasan demi kemajuan almamater. "Disadari atau tidak, alumni memiliki peranan penting dalam kemajuan instansi. Tidak terkecuali bagi STAI Al-Khairat Pamekasan," pungkasnya. [pin/suf]

Komentar

?>