Selasa, 24 Oktober 2017

Ini Cara KB dan PP Gresik Jadi Juara PHBS Nasional

Rabu, 11 Oktober 2017 17:24:13 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ini Cara KB dan PP Gresik Jadi Juara PHBS Nasional
Foto ilustrasi.

Gresik (beritajatim.com) - Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB dan PP) Gresik punya cara tersendiri mendidik kadernya. Salah satu yang dilakukan adalah mendidik kadernya dengan pembekalan sebelum terjun ke lapangan.

Dengan cara itu, bulan Juli 2017 lalu Gresik dinobatkan menjadi juara pertama nasional lomba perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kepala Dinas KB dan PP Gresik dr. Adi Yumanto dalam mengatakan, kalau  biasanya pencanangan ini dilakukan setelah ada arahan dari provinsi. Kali ini, sebelum ada arahan dari provinsi Gresik sudah melaksanakan
pencanangan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan.

"Kami tidak henti-hentinya melakukan pembekalan terhadap kader sehingga berhasil seperti sekarang," katanya, Rabu (11/10/2017).

Ia menambahkan, kendati menyabet juara nasional PHBS pihaknya tidak henti-hentinya terus menularkan ilmunya kepada kader yang bertugas di lapangan. Langkah ini diambil sebagai bahan evaluasi sekaligus menularkan ilmu kepada masyarakat terkait hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Prestasi ini nantinya dijadikan momentum bagaimana bisa maju lagi," tambahnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Gresik, Djoko Sulistiohadi menyatakan tujuan kegiatan diatas tidak lain untuk meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan sebagai upaya mendukung millenium development goals, atau MDGs.

"Kalau ingin sukses tim tersebut harus solid dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tandasnya. [dny/but]

Tag : keluarga

Komentar

?>