Jum'at, 15 Desember 2017

Bayi Kembar Tiga Lahir di Ponorogo

Rabu, 11 Oktober 2017 08:45:58 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Bayi Kembar Tiga Lahir di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) - Mendapat bayi kembar tiga itu bagi pasangan Wasono (35) dan Sumarsih (30) merupakan anugerah tak terhingga. Apalagi setelah kehamilan pertama, Sumarsih harus menerima kenyataan pahit, keguguran pada bulan ke enam.

Tahun ini, tepatnya, Minggu (8/10/2017), pasangan asal Desa Munggu, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, mendapat bayi triple (kembar tiga). Ketiga bayi berjenis kelamin perempuan itu, belum mempunyai nama.

"Belum saya kasih nama. Untuk nama panggilan sama rencana mau diberi nama apa, sudah ada. Tapi belum pasti," kata Wasono, bapak bayi kembar tiga, membuka obrolan dengan beritajatim.com, Rabu (11/10/2017).

Dia mengaku, pertama kali tahu bahwa calon jabang bayinya kembar tiga saat kandungan sang istri berusia empat bulan. Saat itu, istrinya merasa kandungannya berbeda saat hamil pertama. Terasa berat dan sesak.

Karena takut seperti kehamilan pertama, Wasono memeriksakan ke dokter spesialis. Saat itu, lanjut dia, kemudian di-USG hasilnya, bayi yang ada di kandungan sang istri kembar tiga.

"Langsung nangis kami berdua. Saking bahagianya. Setelah kehilangan anak pertama di kandungan," tambahnya.

Dia menjelaskan, selama delapan bulan, istrinya tidak pernah ngidam aneh-aneh, seperti ibu hamil lainnya. Sumarsih hanya ngidam mangga.

"Paling pol cuma nasi pecel. Belinya harus di Jetis. Permintaannya seperti itu. Ya lumayan jauh, tapi demi istri. Ya saya belikan," kenangnya.

Untuk kesusahan lainnya, dia mengaku, mulai bulan ke-6. Karena bayi sudah mulai aktif. Jika jabang bayi bergerak-gerak, perutnya bisa bentuk angka delapan.

"Sampai akhirnya, delapan bulan lebih sedikit, istri saya tidak kuat. Kemudian operasi caesar. Untung selamat semua. Dengan berat badan masing-masing bayi 2,2 kg, kemudian 2,1 kg, serta 1,7 kg," pungkasnya. [mit/suf]

Tag : bayi

Komentar

?>