Selasa, 24 Oktober 2017

Dua Warga Terjangkit DBD, Baru Difogging

Kamis, 05 Oktober 2017 08:47:07 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Dua Warga Terjangkit DBD, Baru Difogging
foto/ilustrasi

Ponorogo (beritajatim.com) - Rupanya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai merambah di Ponorogo. Tepatnya di Jalan Jagatan barat dan Jl Kawung Gang 2 Selatan. Setidaknya, ada dua warga yang terserang DBD.

Namun pihak Pemkab Ponorogo, baru saja melakukan fogging atau pengasapan di lokasi tersebut. "Sudah kami fogging. Karena memang baru ada permintaan dari warga setelah ada yang terjangkit DBD," kata salah satu petugas puskesmas Ronowijayan,  Yuni Sulistyowati, Kamis (5/10/2017).

Yuni menjelaskan, sebenarnya fooging bukan yang utama agar nyamuk aides aigepty tidak berkembang biak. Seharusnya, warga juga menerapkan pola hidup lebih sehat.

"Misalnya melakukan 3 M plus. Yakni menguras, menutup penampungan air, dan membuang, juga menutup barang bekas. Plusnya, hindari gigitan nyamuk pada pagi dan sore hari," terangnya.

Sementara, salah satu warga, Siti Aminah mengaku, di lingkungannya ada tiga warga yang sudah terjangkit DBD. Beruntung tidak ada yang meninggal. "Ini juga permintaan warga. Biar difooging saja. Biar tidak meluas penyebaran nyamuk DBD," pungkasnya. [mit/suf]

Komentar

?>