Senin, 18 Desember 2017

Universitas Prasetiya Mulya Bidik Calon Pengusaha di Malang

Rabu, 04 Oktober 2017 11:12:26 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Universitas Prasetiya Mulya Bidik Calon Pengusaha di Malang

Malang (beritajatim.com) - Universitas Prasetiya Mulya mencari siswa dan siswi berbakat di Kota Malang untuk menempuh belajar bersama ribuan mahasiswa demi kemajuan dunia bisnis.

Universitas Prasetiya Mulya saat ini sedang fokus mengembangkan pendidikan bagi calon pengusaha di Indonesia.

Universitas yang sebelumnya berstatus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ini akan mengadakan info session pada 7 Oktober 2017 mendatang. Salah satu yang mendasari Universitas Prasetya Mulya, adalah dunia bisnis wirausaha yang telah diminati banyak orang.

"Kami sengaja mencari calon mahasiswa dari Kota Malang karena banyaknya lembaga pendidikan di Kota Malang, selain itu berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, mahasiswa dari Malang punya prestasi yang bagus,” kata Bona Ezra Nababan, Student Recruitment Manager Universitas Prasetiya Mulya, Rabu, (4/10/2017).

Selain mencari mahasiswa dari jalur regular, Universitas Prasetiya Mulya juga membuka jalur mahasiswa berbakat untuk mendapatkan beasiswa. Di Malang Universitas Prasetiya Mulya mengaku ingin mempermudah calon mahasiswa untuk mendapatkan informasi dan konsultasi tentang kampus.

Untuk menjaring calon mahasiswa rencananya pada 15 Oktober 2017, akan menggelar admission test di SMAK Kolese Santo Yusup Malang. Seleksi dilakukan dengan cara tes tertulis, harapannya semua siswa punya kesempatan yang sama untuk mengikuti seleksi.

"Jika dari hasil tes tertulis ini ada siswa yang punya potensi akademik bagus, mereka berkesempatan mendapatkan beasiswa studi selama empat tahun,” ucap Bona.

Saat ini, Universitas Prasetiya Mulya telah memiliki 14 program sarjana S1 serta empat program sarjana S2. Dalam program S1 meliputi Business, Finance and Banking, Product Design Engineering, Event, dan program lainnya.

"Untuk S1 Event ini baru dibentuk pada tahun 2016, jarang ada kampus di Indonesia yang punya jurusan yang mempelajari tentang manajemen event, padahal saat ini kegiatan kreatif sedang marak diadakan khususnya oleh generasi muda yang kreatif,” katanya.

Bona memaparkan metode pembelajaran yang diterapkan lebih banyak ke belajar kelompok. Mahasiswa akan diajak diskusi, simulasi bisnis, hingga riset pasar. Bona menyebut saat ini universitas sedang menjalin kerjasama dengan institusi internasional dan perusahaan besar di Indonesia terkait program beasiswa  dan pengembangan pembelajaran.

Bona menambahkan, selain di Malang, program pencarian siswa terbaik ini juga digelar di sejumlah kota di Indonesia, diantaranya Bandung, Semarang, Lampung, Palembang, Pontianak , Makassar, serta wilayah Indonesia Timur.

“Bagi mahasiswa dari daerah yang berkesempatan mendapatkan beasiswa, setelah selesai masa studinya punya kewajiban kembali ke daerah asalnya selama 1,5 tahun untuk berkontribusi pada pengembangan bisnis di daerah masing-masing,” tandasnya. (luc/ted)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>