Senin, 18 Desember 2017

BAANAR Jalin Kerjasama dengan Pascasarjana STAIN Pamekasan

Selasa, 03 Oktober 2017 16:16:30 WIB
Reporter : Samsul Arifin
BAANAR Jalin Kerjasama dengan Pascasarjana STAIN Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Cabang Pamekasan mencoba menjalin komunikasi dengan Pascasarjana STAIN Pamekasan sebagai upaya mencegah penyelahgunaan narkoba.

Hal itu dilakukan saat pengurus BAANAR Pamekasan didampingi PAC BAANAR Tlanakan, berkunjung sekaligus bersilaturrahmi bersama Direktur Pascasarjana STAIN Pamekasan Zainuddin Syarif, di kompleks kampus yang beralamat di Jl Raya Penglegur KM 4 Tlanakan, Selasa (3/10/2017).

"Kegiatan ini sengaja kita lakukan sebagai upaya sharing ide bersama Direktur Pascasarjana STAIN Pamekasan untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba di Bumi Gerbang Salam," kata Ketua PAC BAANAR Tlanakan Moh Rokib kepada beritajatim.com.

Kedepan pihaknya juga merencanakan untuk menjalin kerjasama lanjutan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) bersama pihak Pascasarjana di kampus yang berencana bertransformasi menjadi institut.

"Kedepan kita akan melaksanakan MoU bersama Pascasarjana STAIN Pamekasan, sekaligus membuat buku saku tentang bahaya narkoba ditinjau dari aspek hukum agama dan konseling," ungkapnya.

Tidak hanya itu, jalinan kerjasama tersebut nantinya juga akan dikemas dengan berbagai program yang berhubungan dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba. "Kedepan kita akan melakukan kajian bersama tentang penanganan penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Sementara Direktur Pascasarjana STAIN Pamekasan Zainuddin Syarif mengapresiasi gagasan BAANAR yang terus komitmen untuk menangkal penyalahgunaan narkoba. "Gagasan seperti ini sangat positif, sehingga perlu untuk direalisasikan bersama dalam bentuk kerjasama," tegasnya.

"Insha Allah dalam waktu dekat akan kami tindak lanjuti sebagai bentuk komitmen kami bersama-sama menanggulangi penyalahgunaan narkoba, khususnya di Pamekasan," pungkasnya. [pin/but]

Komentar

?>