Sabtu, 16 Desember 2017

Ketua STAIN Pamekasan Harap Alih Status Tuntas Akhir Tahun

Sabtu, 23 September 2017 17:23:26 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ketua STAIN Pamekasan Harap Alih Status Tuntas Akhir Tahun

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan Mohammad Kosim berharap peralihan institusi yang dipimpinnya, dari STAIN menjadi IAIN bisa segera terwujud dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan di sela-sela proses visitasi yang dilakukan tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bersama Biro Ortala Kementerian Agama (Kemenag) RI di kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Sabtu (23/9/2017).

"Dengan adanya proses visitasi ini, tentunya kami berharap proses alih status dari STAIN menjadi IAIN segera terwujud. Semoga secepatnya terealisasi (alih status), Insha Allah tahun (2017) ini," kata Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim.

Tidak hanya itu, pihaknya juga optimistis proses transformasi kelembagaan tersebut bisa terealisasi di akhir 2017 mendatang. "Saat ini konsep peraturan presiden sedang digarap oleh Setneg (Sekretaris Negara), tinggal sinkronisasi dengan Kementerian Hukum dan HAM. Setelah itu presiden tanda tangan, semoga saja," ungkapnya.

"Kami optimistis (peralihan status) tidak sampai Desember (2017), karena Setneg dan Kemenpan berharap agar penyusunan Ortaker dan Statuta Baru sebagai IAIN segera digarap. Sehingga proses transformasi kelembagaan berjalan seperti yang kami harapkan bersama," jelasnya.

Dalam program yang digagas dengan Focus Group Discussion (FGD) Transformasi Kelembagaan STAIN ke IAIN, tampak hadir dua visitator dari Kemenpan-RB, yakni Roro Vera Yuwantari dan Sumadi. Serta satu utusan dari Biro Ortala Kemenag RI Ahmad Firyawan. [pin/but]

Komentar

?>