Jum'at, 15 Desember 2017

Kemenpan-RB Gelar Visitasi Alih Status di STAIN Pamekasan

Sabtu, 23 September 2017 15:27:52 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kemenpan-RB Gelar Visitasi Alih Status di STAIN Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Dua visitator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melakukan visitasi di STAIN Pamekasan, Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Sabtu (23/9/2017).

Kedua visitator tersebut masing-masing Roro Vera Yuwantari dan Sumadi. Keduanya melakukan visitasi dalam rangka alih status STAIN dari sekolah tinggi menjadi institut.

Selain kedua visitator dari Kemenpan-RB, juga dihadiri langsung oleh Biro Ortala Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Ahmad Firyawan. "Kegiatan ini merupakan visitasi tentang kelayakan menjadi institut," kata Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim.

"Jadi visitasi oleh Kemenpan-RB ini sebagai tindak lanjut dari pengajuan kami untuk alih status menjadi institut. Hal ini berbeda dengan visitasi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) yang dikhususkan untuk prodi (program studi) dan institusi," jelasnya.

Pihaknya berharap program yang mengusung tema Focus Group Discussion (FGD) Transformasi Kelembagaan STAIN ke IAIN berjalan lancar dan terealisasi sesuai harapan banyak pihak, khususnya bagi keluarga besar STAIN Pamekasan.

"Dengan kegiatan ini tentunya kami berharap, semoga tahun (2017) ini sudah menjadi IAIN," harap pimpinan asal Kabupaten Sampang yang akrab disapa Pak Kosim. [pin/suf]

Komentar

?>