Rabu, 22 Nopember 2017

4 Mahasiswa Asal Ceko Ngajar di SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Kamis, 14 September 2017 18:30:01 WIB
Reporter : M. Ismail
4 Mahasiswa Asal Ceko Ngajar di SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) - Empat mahasiswa dari University of Palacky Republik Ceko Alexandra Zaddlikova, Barbora Zeldova, Klara Mikulcova dan Gregar Jan, tampak gembira saat disambut oleh ratusan SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo Jalan Raden Patah Sidoarjo, Kamis (14/9/2017).

Begitu memasuki gedung, keempatnya bercengkrama dan mendekat kepada sejumlah siswa yang sedang bermain kulintang di lantai ll.

Kedatangan mereka tak hanya sekadar bersilaturahmi, mengenal budaya dan makanan saja. Mereka juga ikut mengajar para siswa kelas IV, V dan VI di sekolah yang berada di Jalan Raden Patah tersebut.

Menurut Kepala SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo Enik Chairul Umah, M.Si, M.Pd, keempat mahasiswa dari Republik Ceko ini untuk mengajar mata pelajaran Matematika, IPA dan juga budaya. Mereka juga tampak senang dan lansung berinteraksi dengan para siswa-siwi di kelas.

"Ini bagian dari perwujudan program sekolah global citizen,” katanya.

Lanjut Enik, semua siswa siswi nantinya juga bisa berkomunikasi dan belajar Bahasa Inggris secara langsung dengan mahasiswa asing itu. "Harapannya, dengan berinteraksi lansung, kemampuan Bahasa Inggris anak-anak, baik pasif maupun aktif, bisa lancar," imbuhnya.

Keempat mahasiswa itu juga akan mengenalkan dan memaparkan budaya dari luar negeri. "Saling menambah informasi untuk meningkatkan pengetahuan," pungkasnya. [isa/but]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>