Senin, 20 Nopember 2017

Ini Tiga Penyebab Gigi Sensitif

Rabu, 13 September 2017 23:38:59 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Ini Tiga Penyebab Gigi Sensitif

Surabaya (beritajatim.com) - Satu dari tiga orang di Indonesia mengalami keluhan gigi sensitif. Namun hanya 52 persen yang mengerti dan peduli akan perawatan gigi sensitif mereka. Jika dibiarkan, gigi yang sensitif bisa mengalami kerusakan yang berakibat sakit gigi dan tentunya akan banyak uang yang dikeluarkan untuk perawatan di dokter.

Untuk mencegah gigi sensitif, maka harus menghindari penyebab utamanya. Setidaknya ada 3 penyebab gigi sensitif yakni makanan terlalu asam serta minuman bersoda. Kebiasaan menggigit pensil, menggunakan tusuk gigi serta menggosok gigi terlalu keras juga menjadi kebiasaan buruk. Dan anatomi gusi yang kurang baik karena karang gigi yang tak pernah dibersihkan juga mempengaruhi munculnya gigi sensitif.

"Minuman bersoda bisa membuat pori-pori gigi menjadi membesar sehingga gigi menjadi lebih sensitif," ungkap Drg Hardini Dyah Astuti SP.Perio, Owner and Main Director Divine Dental Clinic Jakarta, saat berada di Surabaya, Rabu (13/9/2017).

Dikatakan, biasanya pasiennya sulit membedakan gigi sensitif dengan gigi yang sudah sakit. Karena lamanya gigi sensitif dihiraukan membuat gigi pun menjadi parah sakitnya. Biasanya gigi sensitif, rasa ngilu yang ditimbulkan hanya sesekali, tetapi jika sudah parah, rasa ngilu bisa berkepanjangan.

"Biasanya saya sarankan pakai pasta gigi sensitif, Sensodyne. Jika rekomendasinya 14 hari, sensitif sudah berkurang, kebanyakan pasien saya dalam tiga hari pemakaian sudah berkurang ngilunya. Jika sudah berkurang maka tak perlu lagi ke dokter gigi," aku Hardini.

Hal yang sama juga diamini oleh Wastori Wibowo, Expert Sales Manager Sensodyne PT Sterling Product Indonesia (GSK), jika saat ini produk pasta gigi Sensodyne memiliki terobosan baru. Jika sebelumnya pasta gigi khusus gigi sensitif ini hanya merelaksasi saraf gigi yang sensitif, kali ini Sensodyne hadir dengan teknologi NovaMin.

Fungsinya NovaMin ini mampu mempertebal lapisan permukaan gigi sehingga mampu menutup pori gigi dengan lebih baik sehingga gigi sensitif bisa diperbaiki dan terlindungi.

"Kami meluncurkan Sensodyne dengan NovaMin ini dengan tiga varian rasa mulai dari pepermint hingga whitening. Totalnya saat ini kami punya 9 varian produk Sensodyne dan semuanya memang untuk gigi sensitif. [rea/suf]

Tag : tips gigi

Komentar

?>