Rabu, 20 September 2017

Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Harap Program PBAK Motivasi Maba

Rabu, 13 September 2017 18:44:40 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Harap Program PBAK Motivasi Maba

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Abdul Muin berharap program Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) bisa memberikan motivasi positif bagi para calon mahasiswa baru (maba).

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam upacara penutupan program PBAK yang digelar di halaman kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Rabu (13/9/2017).

"Alhamdulillah kalian semua sudah mengikuti program PBAK selama tiga hari berturut-turut, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan menjadi motivasi agar kalian bisa menjadi mahasiswa seutuhnya," kata Abdul Muin di hadapan 487 maba.

Penyampaian berbagai materi berbeda selama proses pelaksanaan yang digelar sejak Senin (11/9/2017) lalu. Diharapkan menjadi modal awal sebelum memasuki dunia kampus. "Dengan kegiatan ini kami berharap nantinya kalian benar-benar bisa menyesuaikan diri dengan kegiatan kampus, kami yakin hal itu bisa segera terealisasi," harapnya.

"Mulai sekarang yang paling utama yaitu motivasi dan niat untuk menjadi mahasiswa yang senantiasa giat belajar, sehingga benar-benar bisa menjadi insan terpelajar dan aktig di berbagai kegiatan," sambung pria yang akrab disapa Pak Muin itu.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau agar para maba tetap berpegang teguh terhadap tiga nilai yang termaktub dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni penelitian, pengabdian dan penelitian. "Tentu yang tidak kalah penting, kalian juga harus giat dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dalam bentuk pengabdian dan penelitian," pungkasnya.

Dari berbagai materi yang disampaikan bagi maba dalam program PBAK, di antaranya materi tentang perguruan tinggi dan peradaban, peran mahasiswa di era teknologi hingga materi membentuk mahasiswa visioner.

Selain itu juga disampaikan materi yang berkenaan dengan perkembangan kampus, meliputi peran STAI Al-Khairat di masyarakat hingga penyampaian pedoman akademik dan tata tertib mahasiswa yang disampaikan langsung oleh masing-masing Ketua Program Studi (Prodi). [pin/but]

Komentar

?>