Rabu, 20 September 2017

Juara Tingkat Jatim

11 Anak Tuban Ikuti FASI Tingkat Nasional

Selasa, 12 September 2017 23:58:28 WIB
Reporter : M Muthohar
11 Anak Tuban Ikuti FASI Tingkat Nasional

Tuban (beritajatim.com) - Setelah menjadi juara umum dalam Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Jawa Timur (Jatim) 2017, kafilah FASI Kabupaten Tuban menjadi perwakilan Jawa Timur untuk mengikuti FASI ke-X tingkat nasional tahun ini, Selasa (12/9/2017).

FASI tingkat nasional diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimatan Selatan mulai 13 sampai 16 September 2017. Terdapat 11 anak-anak santri dar Bumi Wali yang diberangkatkan ikut festival tersebut.

Para peserta FASI itu langsung diberangkatkan Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein dari kantor Pemkab. Sebelum berangkat ke Banjarmasih, anak-anak itu terlebih dahulu mengikuti tahap akhir persiapan di Surabaya.

"Saya sangat bangga melihat generasi muda Bumi Wali yang berprestasi. Semoga predikat juara tingkat nasional juga dapat diraih," terang Noor Nahar Hussein.

Wabup berharap kepada para pengurus dan pendamping Kafilah FASI Tuban untuk bisa optimal dalam mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, Wabup menegaskan bahwa juara tidaklah penting, namun diharapkan mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Tuban Bumi Wali.

"Bagi anak-anak yang sangat membanggakan ini semoga dapat menularkan kebaikan kepada teman-teman dan lingkungannya," harapnya.

Dalam festival tingkat nasional nanti, Kafilah FASI Jawa Timur akan mengikuti 11 cabang perlombaan. Dari jumlah itu, sebanyak 6 perlombaan diikuti oleh anak-anak perwakilan Tuban, sementara lima perlombaan lainnya diikuti gabungan santri yang berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Timur.

"Kafilah Jatim terdiri dari gabungan beberapa kabupaten. Untuk Tuban mengikuti perlombaan terbanyak. Yakni enam perlombaan yang sebelumnya dimenangkan di tingkat Jatim," kata Subhan, sebagai DPD Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tuban.

Adapun cabang perlombaan yang akan diikuti oleh 11 anak-anak Tuban dalam FASI ke-X tingkat nasional 2017 masing-masing Lomba Adzan, lomba mewarnai dan menggambar, lomba CCQ Alquran, Tarjim Alquran serta Pidato Bahasa Indonesia. [mut/suf]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>