Selasa, 26 September 2017

487 Calon Maba STAI Al-Khairat Pamekasan Ikuti Program PBAK

Senin, 11 September 2017 16:06:23 WIB
Reporter : Samsul Arifin
487 Calon Maba STAI Al-Khairat Pamekasan Ikuti Program PBAK

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 487 calon mahasiswa baru (maba) STAI Al-Khairat Pamekasan mengikuti program Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) yang digelar di kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Senin (11/9/2017).

Jumlah tersebut terdiri dari sebanyak 311 calon maba putra dan sebanyak 176 calon maba puteri, mereka akan mengikuti program PBAK hingga tiga hari kedepan, yakni hingga Rabu (13/9/2017) mendatang.

"Program BPKA ini merupakan pintu masuk bagi calon maba sebelum menempuh pendidikan di kampus, karena pembelajaran di kampus berbeda dengan proses belajar mengajar di SMA dan sederajat," kata Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Abdul Muin saat memberikan sambutan di upacara pembukaan PBAK 2017.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman baru bagi calon maba, sekaligus memperkenalkan budaya kampus yang akan dijadikan sebagai tempat studi. "Jadi kegiatan ini bertujuan agar para maba nanti berprilaku positif sekaligus belajar berfikir lebih baik," ungkapnya.

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa membangun karakter dan budaya belajar. Sehingga nanti para maba bisa memiliki karakter ideal seperti yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi," jelasnya.

Pihaknya juga berharap agar para maba serius mengikuti program PBKA sekaligus menyimak berbagai materi yang disampaikan para narasumber. "Jika nanti anda memahami terhadap materi yang ada, Insha Allah nanti anda akan mengetahui karakter dan budaya kampus," sambung pria yang akrab disapa Pak Muin.

"Selain itu, anda juga harus memiliki kepedulian terhadap orang lain sebagai salah satu bentuk pengamalan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya dengan ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dari 487 peserta PBAK tercatat sebanyak 474 yang tercatat sebagai maba. Sementara 13 peserta lainnya merupakan mahasiswa semester tiga yang urung mengikuti program yang sama di tahun sebelumnya. [pin/ted]

Komentar

?>