Minggu, 22 Oktober 2017

Murid SD Belajar Membuat Pupuk Kompos di PT CJI

Kamis, 31 Agustus 2017 18:19:30 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Murid SD Belajar Membuat Pupuk Kompos di PT CJI

Jombang (beritajatim.com) - Puluhan murid kelas VI SDN Bawangan dan SDN Ploso, Kecamatan Ploso, Jombang, mengunjungi PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) yang ada di Jl Rata Jatigedong, Kamis (31/8/2017).

Mereka belajar seputar pembuatan pupuk kompos di area pembibitan pabrik asal Korea tersebut. Buka hanya itu, murid-murid SD itu juga mendapatkan materi tentang lingkungan hidup. Semisal, tentang pentingnya melakukan penanaman pohon.

Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Pendidikan Kecamatan Ploso, RM Herlianto mengatakan. Pihaknya memang menjalin sinergitas dengan PT CJI dalam kegiatan pendidikan lingkungan. "Sekolah dasar se-Kecamatan Ploso akan membuat jadual rutin tiap bulan kunjungan ke PT CJI," ujar Herlianto.

Herlianto menambahkan, pendidikan berwawasan lingkungan sangat penting bagi anak usia SD. Dengan dasar itu, ke depan anak-anak tersebut semakin peduli dengan alam dan lingkungannya. "Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini," tambahnya.

Dalam kunjungan itu, murid-murid SD terlihat antusias mengikuti setiap materi. Apalagi saat perwakilan dari PT CJI memberikan kuis berhadiah dengan materi lingkungan. Mereka antusias untuk menjawab setiap pertanyaan.

Senyum anak-anak SD tersebut langsung sumringah ketika yang berhasil menjawab mendapatkan souvenir berupa tas cantik. "Sepulang dari sini (PT CJI), mereka kita beri oleh-oleh berupa bibit pohon untuk ditanam di masing-masing sekolah," kata Humas PT CJI, Wahyu Aries. [suf]

Tag : lingkungan

Komentar

?>