Kamis, 16 Agustus 2018

Persakmi Ajak Generasi Millenial Terima Tantangan Tenaga Kesehatan Masyarakat

Minggu, 27 Agustus 2017 20:10:01 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Persakmi Ajak Generasi Millenial Terima Tantangan Tenaga Kesehatan Masyarakat

Surabaya (beritajatim.com) - Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia mengajak generasi millenial saat ini untuk bisa memilih cela dalam mengambil jalan hidup ketika memilih pekerjaan atau masuk ke perguruan tinggi.

Salah satunya mengajak para generasi muda untuk mengetahui seperti apa tantangan tenaga kesehatan masyarakat saat ini dalam seminar "Peluang Indonesia Sehat Melalui Pendekatan Keluarga", Minggu (27/8/2017) dikantor Dinas Kesehatan Jatim.

Hanifa Maher Denny, Dekan FKM Undip Semarang mengatakan jika generasi muda saat ini khususnya yang memilih kuliah Kesehatan Masyarakat diharapkan aktiv dalam berkegiatan, pasalnya jika mereka lulus dan memiliki sertifikat kompentensi pendamping tentunya ini akan membuka lapangan kerja besar untuk mereka.

Minimal mereka harus memiliki karakter leadership, bukan hanya teori yang diajarkan di tempat kuliah, namun juga praktek yang dilakukan mereka ketika mengikuti bimbingan karir pendekar atau yang yang disebut pendidikan karakter.

"Generasi muda saat ini atau generasi millenial ini harus disadarkan sejak saat ini mereka harus bisa diajak berkiprah menjadi generasi nyat danberkontribusi, contohnya dengan melihat studi banding dengan negara lain salah satunya tidak bergantung pada makanan import," ungkap wanita berparas manis ini.

Lebih lanjut tantangan tenaga kesehatan saat ini pun lebih modern dan berpaku pada MEA akan ada banyak tenaga kesehatan asing yang masuk Indonesia. Artinya tenaga kesehatan masyarakat harus siap berkompetensi dalam hal mutu dan pelayanan yang standarisasi dan sertifikasi bertaraf global. [kun]

Komentar

?>