Selasa, 21 Nopember 2017

Mobil Pustaka Pintar MoneyGram Foundation Akan Singgah di Jatim

Kamis, 24 Agustus 2017 00:32:32 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Mobil Pustaka Pintar MoneyGram Foundation Akan Singgah di Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Buku adalah jendela dunia. Walaupun kini buku tak lagi banyak diminati karena pergeseran ibook yang lebih digemari kawula muda tetapi tidak menyurutkan semangat  MoneyGram Foundation dan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) untuk menghadirkan Mobil Pustaka Pintar. Mobil Pustaka ini memberi anak-anak akses ke 1.000 buku, dan tidak ketinggalan juga akses komputer plus koneksi Wi-Finya.

Fasilitas pendidikan merupakan bantuan dana sebesar lebih dari Rp 800 juta rupiah yang diberikan kepada YPPI oleh MoneyGram Foundation, sebuah lembaga nirlaba yang berkomitmen untuk memberdayakan anak-anak melalui pendidikan.

"MoneyGram Foundation dan YPPI memiliki tujuan yang sama yakni untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap literasi dan pendidikan. Mobil Pustaka Pintar ini merupakan program terobosan terbaru dan lanjutan kemitraan kami dengan YPPI untuk terus meningkatkan literasi di Indonesia dan memperbaiki taraf hidup anak-anak dan keluarga," ujar Alex Holmes, Chief Executive Officer MoneyGram.

Perhentian pertama Mobil Pustaka Pintar akan berlokasi di Tulungagung, Jawa Timur, daerah dimana banyak pekerja migran berasal dengan tingkat pendidikan yang rendah.

"Literasi menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak untuk memperoleh masa depan yang lebih cerah serta siap menghadapi kompetisi dunia," tambah Grant Lines, President Chairman of PT MoneyGram Payment System Indonesia & Chief Revenue Officer

Menurut Vadyo Munaan, Presiden Direktur, PT MoneyGram Payment Systems Indonesia, proyek kerjasama dengan YPPI ini merupakan bukti komitmen bisnis dan perusahaan MoneyGram di Indonesia untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat dan lingkungan sekitar tempat mereka bekerja.

"Kita perlu mempersiapkan anak-anak, tidak hanya untuk sekolah saja tapi juga untuk meningkatkan daya saing mereka agar siap menghadapi masa depannya dengan lebih baik. Inilah sebabnya mengapa Tulungagung menjadi fokus utama kami saat ini. Kami ingin generasi muda di Tulungagung membuka mata dan mampu melihat ke depan sehingga mereka kelak dapat membantu kotanya menjadi kota yang makmur dan sejahtera di masa yang akan datang," sela Direktur YPPI, Trini Haryanti.

Mobil Pustaka Pintar merupakan salah satu dari berbagai fasilitas pendidikan yang diwujudkan MoneyGram Foundation bersama YPPI. Pada tahun 2015, MoneyGram Foundation dan YPPI telah menghibahkan lebih dari 10.000 buku yang disalurkan ke berbagai sekolah Taman Kanak-Kanak yang manfaatnya telah dirasakan langsung oleh hampir 300 guru dan lebih dari 2.300 anak-anak di berbagai wilayah di DKI Jakarta. [rea/suf]

Komentar

?>