Selasa, 21 Nopember 2017

STAIN Pamekasan Bertemu Wali Mahasiswa, Ini Tujuannya

Sabtu, 19 Agustus 2017 19:45:11 WIB
Reporter : Samsul Arifin
STAIN Pamekasan Bertemu Wali Mahasiswa, Ini Tujuannya
Pimpinan STAIN Pamekasan gelar pertemuan dengan wali mahasiswa. [Foto: samsul/bj.com]

Pamekasan (beritajatim.com)--Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan menggelar silaturrahmi bersama wali mahasiswa baru (Maba) demi membangun kebersamaan.

Kegiatan yang digelar di Auditorium Kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, dihadiri ribuan wali maba yang sudah dinyatakan resmi tercatat sebagai bagian dari keluarga besar STAIN Pamekasan.

"Tujuan dari acara ini sebagai upaya membangun sekaligus mempererat silaturrahmi antara pengelola kampus bersama orang tua mahasiswa," kata Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim kepada beritajatim.com, Sabtu (20/8/2017).

Tidak hanya itu, pihaknya menilai keberhasilan lembaga pendidikan, khususnya perguruan tinggi, juga tidak lepas dari peran serta seluruh elemen, tidak terkecuali wali mahasiswa.

"Bagaimana pun keberhasilan pendidikan tergantung kerjasama yang melibatkan semua pihak, mulai dari lembaga pendidikan sendiri, orang tua mahasiswa dan masyarakat luas," ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa memotivasi wali mahasiswa untuk mendukung anak-anak mereka yang tengah menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

"Dengan kegiatan ini kita berharap orang tua mahasiswa juga aktif mendorong sekaligus memantau putra-putri mereka selama kuliah. Karena keterlibatan orang tua juga sangat menentukan keberhasilan studi mahasiswa," harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, ribuan wali mahasiswa dari jumlah total sebanyak 1.947 maba di perguruan tinggi yang berencana bertransformasi menjadi institut. Juga tampak hadir Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim didampingi tiga wakil ketua.

Selain itu juga hadir ketua bersama sekretaris dari tiga jurusan berbeda, meliputi jurusan Ekonomi Bisnis Islam, Syariah dan Tarbiyah. Termasuk juga 16 ketua program studi (kaprodi) STAIN Pamekasan. [air/pin]

Komentar

?>