Selasa, 21 Nopember 2017

1.947 Maba STAIN Pamekasan Ikuti Program PBAK

Kamis, 17 Agustus 2017 19:38:22 WIB
Reporter : Samsul Arifin
1.947 Maba STAIN Pamekasan Ikuti Program PBAK

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 1.947 mahasiswa baru (maba) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan mengikuti program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

Program khusus bagi para maba tersebut digelar secara maraton selama tiga hari berturut-turut, terhitung sejak Senin hingga Rabu (14-16/8/2017) kemarin. Dimana para maba digembleng dengan berbagai materi, mulai dari program akademika hingga materi bahaya narkoba.

"Dengan kegiatan PBAK ini kami berharap agar para mahasiswa baru lebih siap menghadapi proses perkuliahan yang tentunya berbeda dengan proses pembelajaran di bangku sekolah," kata Ketua STAIN Pamekasan Mohamad Kosim kepada beritajatim.com, Kamis (17/8/2017).

Tidak hanya itu, program tersebut juga diharapkan bisa memberikan dorongan dan motivasi bagi maba yang akan menempuh studi di perguruan tinggi yang terletak di Jl Raya Panglegus KM 4 Tlanakan yang juga direncanakan bertransformasi menjadi institut.

"Selain itu, kita juga berharap agar maba bisa memahami visi dan misi yang hendak dicapai oleh STAIN Pamekasan. Khususnya di masing-masing prodi (program studi) yang ada," ungkapnya.

Namun dari total jumlah peserta PBAK, terdapat satu maba yang tidak dinyatakan lulus dan harus mengulang di tahun berikutnya karena dinilai melanggar kode etik. Namun ia enggan menjelaskan secara detail seputar kode etik yang dilanggar. "Secara umum karena melanggar beberapa ketentuan," jelasnya, singkat. [pin/kun]

Komentar

?>