Rabu, 18 Juli 2018

Cantiknya Gambar Menteri Susi Dihias Pakai Biji-bijian

Rabu, 16 Agustus 2017 02:06:47 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Cantiknya Gambar Menteri Susi Dihias Pakai Biji-bijian

Surabaya (beritajatim.com) - Suasana ceria terpancar di wajah siswa-siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Dengan membawa secarik kertas yang bergambar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mereka menghias foto tersebut.

Untuk mempercantik foto itu, para pelajar membawa sekantung biji-bijian seperti kacang ijo, jagung, beras dan kacang polong. Mereka tampak semangat menghias foto menteri dengan kata-kata fenomenal "Tenggelamkan" itu.

Acara yang digelar untuk memeriahkan momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 itu, para peserta menghias kolase itu dinilai secara individual. Meski terlihat lugu, mereka tampak telaten menghiasi foto yang telah di ediakan oleh pihak sekolah.

"Susah menghiasanya. Tapi saya senang. Karena di rumah nggak pernah seperti ini," ujar Ernanda Dwi Indah siswi kelas 6 yang mengikuti lomba yang di gelar dihalaman sekolah yang berada di Jl. Mulyorejo Tengah No.5 Surabaya itu, Selasa (15/8/2017).

Nuansa kemerdekaan juga terlihat semarak di lokasi lomba, pasalnya selain lomba menghias secara kolase, juga digelar lomba pidato dan membaca puisi.

"Mengapa foto menteri yang dihias menggunakan biji-bijian? Karena biji-bijian itu merupakan sebuah harapan yang diinginkan oleh para siswa. Dan mengapa foto menteri? Karena menteri  adalah sosok orang-orang hebat yang langsung diberi mandat oleh presiden untuk ikut memajukan dan membangun Indonesia," ujar Achmad Barizi S,Pd humas SDM 18 Surabaya di sela acara.

Barizi menerangkan, terdapat 150 murid sekolah dasar yang terlibat langsung dan semuanya berpatisipasi aktif dan saling beradu kreativitas. "Selain foto menteri susi juga ada foto menteri keuangan Sri Mulyani. Kami berharap, dengan kegiatan adu kreatifitas menghias foto menteri ini, anak-anak bisa dilakukan secara rutin meski berada dirumah," jelasnya. [ito/suf]

Komentar

?>