Jum'at, 15 Desember 2017

Jambore Anak Berkebutuhan Khusus Digelar Hari Ini

Jum'at, 11 Agustus 2017 15:58:18 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Jambore Anak Berkebutuhan Khusus Digelar Hari Ini

Malang (beritajatim.com) - Jambore anak berkebutuhan khusus (ABK) di gelar selama dua hari mulai Jumat ini hingga besok Sabtu (12/8/2017). Dalam Jambore ABK melibatkan seluru Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Ketua Pelaksana Jambore Anak Berkebutuhan Khusus Bagus Susilo, Jumat (11/8/2017) mengatakan, kegiatangan jambore ini di ikuti 10 lembaga Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Malang. Jambore ABK digelar bertujuan untuk melatih kemandirian dan kreativitas siswa, melalui model pembelajaran di luar sekolah yang menyenangkan bagi peserta didik.

“Jambore diiukuti oleh 13 regu, masing-masing regu terdiri dari lima sampai  tujuh peserta, yang berasal dari 10 Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Malang dengan berbagai jenis disabilitas, di antaranya difabel tuli, netra, autis, daksa dan mental retardasi,” ungkap Bagus.

Kata Bagus, jambore ini selain dapat mengasah kepekaan peserta didik menghadapi berbagai situasi, juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kompetensi diri. Serta, menjadi individu yang berakhlak mulia, memiliki wawasan kebangsaan, apresiasif terhadap seni dan budaya, terampil, tangkas, serta penuh percaya diri.

“Jambore ini sebagai kegiatan untuk melatih siswa berkebutuhan khusus guna belajar pancasila, NKRI, rmengenal lingkungan dan macam- macam," pungkasnya. (yog/kun)

Tag : jambore anak

Komentar

?>