Jum'at, 15 Desember 2017

Perbaiki Kualitas Pendidikan

LP Maarif Serukan Lembaga Sekolah di Malang Gelar Khotmil Qur’an dan Sholawat Nariyah

Selasa, 08 Agustus 2017 16:44:22 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
LP Maarif Serukan Lembaga Sekolah di Malang Gelar Khotmil Qur’an dan Sholawat Nariyah
Ketua LPM NU Kabupaten Malang H Abdurrahman

Malang (beritajatim.com) - Meningkatkan prestasi akademik tingkat pendidikan dasar hingga sekolah menengah atas, Lembaga Pendidikan Ma’arif (LPM) NU Kabupaten Malang mengisntruksikan kepada seluruh lembaga sekolah dibawah naungan LPM NU untuk menggelar Khotmil Qur’an (Khataman Al Qur’an-red) serta Khatam Sholawat Nariyah sebanyak 4.444.

Instruksi tersebut diserukan langsung Ketua LPM NU Kabupaten Malang, H.Abdurrahman, Selasa (8/8/2017).

Instruksi yang juga melalui surat resmi tertanggal 4 Agustus 2017 itu ditujukan pada seluruh Kepala Sekolah ataupun Madrasah tingkat MI, SD Islam, MTs/SMP, Madrasah Aliyah/SMA/SMK.

Dalam surat yang dikeluarkan LPM setempat bernomor PC/018/A-6/VIII/2017, gelaran Khotmil Quran ditujukan pada lembaga sekolah ataupun madrasah tingkat MTs/ MA/ SMA dan SMK.

Sementara Khataman Sholawat Nariyah sebanyak 4.444, ditujukan pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun SD Islam dibawah naungan LPM NU Kabupaten Malang.

“Waktu pelaksanaan pada tanggal 16 Agustus 2017. Atau satu hari sebelum Hari Kemerdekaan RI Ke-72 tahun ini. Acara Khotmil Quran dan Khataman Sholawat Nariyah ini, akan dimulai pukul tujuh pagi sampai selesai,” ungkap Abah Dur, panggilan akrab Ketua LPM NU Kabupaten Malang, Selasa (8/8/2017).

Kata dia, tujuan digelarnya Khotmil Quran dan Khataman Sholawat Nariyah, untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-72. Serta, meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan para pelajar sekolah dibawah naungan LPM.

Sehingga, dengan menanamkan ilmu agama pada seluruh pelajar, bisa memacu prestasi siswa dibidang akedemik. “Selama ini prestasi akademik tingkat pendidikan dasar di Kabupaten Malang tertinggal jauh dari daerah lain. Ini tugas kita bersama, agar kedepan prestasi para pelajar di Kabupaten Malang tidak terpuruk lagi,” harapnya.

Abah Dur melanjutkan, melalui Khotmil Quran dan Khataman Sholawat Nariyah sebanyak 4.444, sebagai upaya perbaikan mental siswa serta untuk meningkatkan kualitas pendidikan diseluruh lembaga madrasah ataupun sekolah dibawah naungan LPM NU Kabupaten Malang.

“Ada 600 lembaga madrasah atau sekolah dibawah naungan LPM. Seluruh lembaga sudah kita berikan surat dan kita beri instruksi agar menggelar Khotmil Quran dan Khataman Sholawat Nariyah pada 16 Agustus 2017 mendatang disekolah masing-masing,” pungkasnya. (yog/ted)

Tag : lp maarif

Berita Terkait

    Komentar

    ?>