Selasa, 21 Nopember 2017

Calon Maba STAIN Pamekasan Tes Bahasa Inggris dan Arab

Selasa, 08 Agustus 2017 12:02:55 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Calon Maba STAIN Pamekasan Tes Bahasa Inggris dan Arab

Pamekasan (beritajatim.com) - Ribuan calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan mengikuti program Placement Test yang digelar di Auditorium Utama, Selasa (8/8/2017).

Dalam kegiatan tersebut, para calon maba di kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan nantinya akan dites kemampuan berbahasa asing, meliputi tes bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Selain itu, program tersebut rutin digelar dan spesial bagi para mahasiswa baru. Sehingga saat mereka tercatat sebagai mahasiswa di kampus yang berencana bertransformasi sebagai institut sudah memiliki kemampuan mumpuni dalam bidang bahasa.

"Pleacement test ini sebagai ujicoba kemampuan para calon mahasiswa baru sebagai upaya untuk mengklasifikasikan kemampuan berbahasa saat nanti sudah menjadi mahasiswa," kata Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim.

Pihaknya berharap program tersebut nantinya bisa menjadi modal utama bagi para calon mahasiswa baru saat sudah resmi menjadi mahasiswa. "Kedepan kita berharap kegiatan ini bisa memompa semangat sekaligus mengklasifikasikan kemampuan para calon mahasiswa dalam bidang bahasa," harapnya.

Para calon mahasiswa nantinya juga akan digembleng dengan berbagai materi antropologi kampus, meliputi pengenalan akademik hingga kemahasiswaan yang digelar selama tiga hari berturut-turut, terhitung mulai Senin hingga Rabu (14-16/8/2017) mendatang. [pin/but]

Komentar

?>