Rabu, 27 September 2017

STAIN Pamekasan Kukuhkan 458 Mahasiswa Sebagai Sarjana

Sabtu, 05 Agustus 2017 18:55:55 WIB
Reporter : Samsul Arifin
STAIN Pamekasan Kukuhkan 458 Mahasiswa Sebagai Sarjana

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 458 mahariswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan resmi dikukuhkan sebagai sarjana di Islamic Centre di Jl Raya Panglegur, Sabtu (5/8/2017).

Jumlah wisudawan tahun akademik 2016-2017 tersebut meliputi sebanyak 182 laki-laki dan sebanyak 276 perempuan yang terdiri dari empat jurusan berbeda. Masing-masing sebanyak 132 juruan Ekonomi dan Bisnis Islam, 19 jurusan Syariah, 283 jurusan Tarbiyah dan 24 Magister Pendidikan Islam.

Para sarjana dari kampus yang tengah dalam proses transformasi menjadi institut tersebut diharapkan bisa menjadi tauladan dan memberikan manfaat bagi masyarakat umum, khususnya di daerah yang ditinggali para sarjana.

"Tentu kami sangat berharap para sarjana ini bisa mengamalkan ilmu yang mereka miliki dan berbagi bersama masyarakat," kata Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim kepada beritajatim.com.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap agar para wisudawan juga ikut andil dalam pembangunan. Salah satunya dengan tetap menjaga nama baik almamater. "Bagaimanapun kami berharap mereka berperan dalam membangun masyarakat madani, serta menebarkan Islam yang ramah," harapnya.

Dalam prosesi wisuda sarjana ke-XXIII, tercatat sebanyak 6 wisudawan dinyatakan berhak menyandang predikat terbaik. Bahkan satu di antaranya M Hanafi mendapatkan nilai IPK 3,75 sekaligus ditetapkan sebagai wisudawan Magister menyandang status sangat memuaskan.

Sementara lima wisudawan lainnya mendapatkan predikat terpuji, masing-masing Buhari (PAI) dengan IPK 3,72, Lucyana Indrawati (AHS) IPK 3,65, Lukman Hakim (TBI) IPK 3,68, Muhammad Muti'ur Rohman (PBA) IPK 3,58 dan Riska Septia Wulandari (PBS) IPK 3,65. [pin/kun]

Komentar

?>