Kamis, 14 Desember 2017

Sekali Klik, Lulusan SMK Sekarang Bisa Dapat Pekerjaan

Sabtu, 05 Agustus 2017 10:42:35 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Sekali Klik, Lulusan SMK Sekarang Bisa Dapat Pekerjaan

Ponorogo (beritajatim.com) - Sesuai slogan SMK bisa, kali ini lulusan SMK sudah bisa mencari pekerja dengan sekali klik. Hal itu digawangi oleh SMK PGRI 2 Ponorogo.

Aplikasi tersebut berbasis web dan android. Dimana lulusan SMK yang tergabung tinggal klik untuk memasukkan lamaran kerja.

"Cara mudah untuk lulusan SMK di seluruh Jatim. Disana akan ada informasi kerjaan. Jadi siswa juga bisa memilih jenjang karir," kata Saryadi, Kepala seksi penyelarasan Kejuruan Direktorat pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dia mengatakan, web tersebut juga akan menyambungkan di web Top Career. Dimana banyak perusahaan mengacu pada Top Career.

Selain itu, lanjut dia, juga disediakan jasa psikotes. Dimana perusahaan bisa melihat kondisi psikolog calon pekerjanya. "Bisa disesuaikan. Jika perusahaan pengen pekerja yang ulet tanpa inovasi. Bisa langsung dipilih sesuai hasi psikotesnya. Pun sebaliknya bisa juga dipilih," tambahnya.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Ponorogo, Bambang Supriyadi, mengaku, aplikasi ini mempercepat mencari pekerjaan. Jadi anak didik tidak perlu lagi membeli koran untuk mencari kerja. "Cukup klok saja. Tak perlu beli koran semua lebih mudah. Dan tentu banyak perusahaan yang tergabung," pungkasnya. (mit/kun)

Tag : smk ponorogo

Komentar

?>