Selasa, 26 September 2017

Ratusan Peserta Ikuti Dialog Interaktif Pembinaan PAUD/PNF

Minggu, 30 Juli 2017 14:57:30 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ratusan Peserta Ikuti Dialog Interaktif Pembinaan PAUD/PNF

Pamekasan (beritajatim.com) - Ratusan peserta mengikuti dialog interaktif pembinaan kelembagaan PAUD/PNF dan Pendidikan Dasar digelar di Auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan, Minggu (30/7/2017).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan Mohammad Tarsun, serta dua narasumber dari Surabaya, Prof Dr Yarim Riyanto, M.Pd (Ketua Perencanaan dan Pengembangan Akreditasi PAUD/PMF) dan Dr Erny Rosminingsih, M.Si (Tim Pembina Pusat MBS Direktorat Pendidikan SD).

Selain itu, kegiatan yang mengusung tema 'Menuju Standar Nasional' juga digagas untuk memberikan pencerahan bagi para guru dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai seorang pengajar sekaligus pendidik.

"Kami sengaja mengemas kegiatan ini dengan dialog interaktif, agar para guru PAUD maupun TK bisa mencurahkan aspirasi yang selama ini mereka inginkan," kata Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Abdul Muin dalam sambutannya.

Kehadiran dua nara sumber juga diharapkan bisa memotivasi peserta untuk lebih mengembangkan potensi mereka sebagai seorang guru. "Sengaja kita hadirkan dua pamateri yang notabene sebagai assesor nasional untuk PAUD/PMF, sehingga kedepan bisa menambah wawasan dan kualitas para peserta sekalian," ungkapnya.

"Kami akan berupaya untuk mengembangkan sekaligus membina kelembagaan PAUD/TK dan SD/MI, salah satunya dengan membuka prodi (program studi) baru berupa Prodi BKI (Bimbingan Konseling Islam)," jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga komitmen untuk memberikan berbagai fasilitas demi mengembangkan lembaga pendidikan. Khususnya untuk PAUD/TK dan SD/MI. "Kami siap memfasilitasi berbagai program yang bersentuhan langsung dengan tugas kepala sekolah," tegasnya.

"Sebab bagaimanapun, mengelola lembaga pendidikan dibutuhkan berbagai model yang luar biasa komplit. Sehingga kami akan komitem untuk memfasilitasi dan membantu tugas para kepala sekolah dalam merealisasikan berbagai program," pungkasnya. [pin/kun]

Komentar

?>