Senin, 18 Desember 2017

FH Universitas Jember Juara Debat Konstitusi Nasional

Jum'at, 28 Juli 2017 17:57:58 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
FH Universitas Jember Juara Debat Konstitusi Nasional

Jember (beritajatim.com) - Fakultas Hukum Universitas Jember berhasil menjuarai Debat Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia Tahun 2017 di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Lomba ini diikuti 24 perguruan tinggi seluruh Indonesia, yang digelar pada 25-27 Juli 2017. Tiga belas juri yang hadir dalam acara debat dibagi menjadi empat kelas. Satu tim terdiri atas tiga orang. Persiapan dilakukan Mahkamah Konstitusi bersama FH Unej sebagai tuan rumah.

Tim FH Uneh berhasil menjadi juara dengan mengalahkan tim dari Universitas Khairun, Ternate, dalam debat mengenai aturan tentang polemik pemilihan kepala daerah. Kemenangan ini disyukuri Setiawan, salah satu perwakilan tim Unej.

"Kami bersama tim mencoba menyusun materi yang mampu mematahkan semua argumen tim lawan sebagai tim kontra," katanya, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej.

Rektor Universitas Jember Moch. Hasan gembira menyaksikan kemampuan para peserta debat. "Nanti ketika terjun di dunia kerja, mereka tidak hanya sekedar menjadi pendukung ataupun penentang (sebuah tema perdebatan), namun didasarkan pada keilmuan dan pemikiran yang masuk akal," katanya. [wir/ted]

Komentar

?>