Rabu, 18 Juli 2018

Beri Inspirasi Bocah SD, Dahlan Iskan Pamerkan Mobil Listrik

Rabu, 19 Juli 2017 23:08:55 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Beri Inspirasi Bocah SD, Dahlan Iskan Pamerkan Mobil Listrik

Surabaya (beritajatim.com) - Dahlan Iskan memotivasi ratusan siswa Muhammadiyah 4 Surabaya dengan mobil listrik ‘Tesla Model S’ miliknya di halaman sekolah setempat Rabu (19/7/2017).

"Siswa disini sering menjuarai kompetisi robot internasional, maka dari itu saya mencoba membawa mobil listrik agar para murid terinspirasi dan berkeinginan besar dapat menciptakan mobil listrik sendiri," tutur Mantan Menteri BUMN itu.

Selain itu, pria kelahiran Magetan ini tak segan-segan mengungkapkan kekagumannya terhadap para guru yang telah berhasil membimbing siswanya sehingga mereka mampu bepergian luar negeri dengan tujuan mengharumkan nama Indonesia lewat kompetisi-kompetisi.

"Melihat prestasi siswa di sini seperti masa depan Indonesia nanti akan berkembang pesat. Saya bangga pada para guru-guru SD ini yang tidak hanya mampu memberi ilmu, tapi juga memberikan inspirasi mengenai masa depan mereka," ujar Dahlan.

Mantan Dirul PLN itu berkeyakinan bahwa lulusan dari sekolah yang mengedepankan teknologi dan sains itu mampu membuat mobil listrik seperti miliknya.

"Mobil listrik baru akan memenuhi pasar industri Indonesia tatkala anak usia SD sudah menjadi mahasiswa kelak. Saya yakin, nanti kalian kalau sudah menjadi mahasiswa semua akan memakai mobil listrik ini," paparnya.

Diketahui dalam lawatannya ke sekolah yang beralamatkan di Jalan Pucang Anom No.93 itu, Dahlan disambut antusias oleh para siswa dan guru. Seusai memberikan motivasi, Dahlan diajak berswafoto dan menyanyikan lagu berjudul Lima Anak Bebek.

"Murid SD Mudipat amat senang kedatangan Dahlan Iskan dan bisa menyanyi bersamanya. Bahkan, siswa menirukan gerak bebek dengan kwek-kwek," tandas Kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Edi Susanto MPd. [ito/suf]

Komentar

?>