Selasa, 21 Nopember 2017

1.165 Peserta Ikuti SPMB Mandiri STAIN Pamekasan

Selasa, 18 Juli 2017 12:00:43 WIB
Reporter : Samsul Arifin
1.165 Peserta Ikuti SPMB Mandiri STAIN Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 1.165 peserta mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Jalur Mandiri Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Selasa (18/7/2017).

Jumlah tersebut meliputi seluruh pendaftar SPMB jalur Mandiri yang digelar selama dua pekan, terhitung sejak Senin hingga Jum'at (12-23/6/2017) lalu. Mereka nantinya harus mengikuti tes pengetahuan dasar, pengetahuan keislaman dan baca tulis al-Qur'an.

"Peserta SPMB jalur lokal atau Mandiri pada tahun ini tercatat sebanyak 1.165 peserta yang tersebar di tiga jurusan berbeda," kata Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim kepada beritajatim.com.

Dari tiga jurusan tersebut meliputi jurusan Bisnis Islam, Ekonomi dan Tarbiyah. "Peserta yang mengikuti SPMB jalur Mandiri tersebar dari 16 prodi (program studi) dan tiga jurusan berbeda," ungkapnya.

"Tapi dari jumlah peserta SPMB jalur Mandiri, nantinya hanya akan diambil sekitar 30 persen dari jumlah total peserta. Hasil seleksi akan kita umumkan pada 21 Juli 2017 mendatang," jelasnya.

Dalam seleksi masuk perguruan tinggi di kampus yang terletak di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, diterapkan sebanyak tiga jalur. Meliputi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan SPMB-Mandiri. [pin/ted]

Komentar

?>