Rabu, 17 Oktober 2018

Bahaya Kurang Zat Besi untuk Ibu Hamil

Selasa, 18 Juli 2017 09:21:30 WIB
Reporter : -
Bahaya Kurang Zat Besi untuk Ibu Hamil

Jakarta (beritajatim.com) - Zat besi menjadi salah satu sumber energi yang paling penting bagi ibu dan calon bayi di dalam kandungan. Lantas, apa bahayanya ketika seorang ibu hamil kekurangan zat besi?

Ketika seorang ibu hamil kekurangan zat besi, akan mempengaruhi pertumbuhan janin yang dikandungnya. Hal ini terkait dengan anemia yang terjadi pada ibu hamil. Ternyata, hampir sekitar 50 persen dialami para ibu di Indonesia.

Untuk di dunia, hampir 90 persen wanita kurang asupan zat besi. Padahal, asupan zat besi ini sangat dibutuhkan oleh wanita sebagai energi saat dia hamil.

"Kurangnya zat besi menyebabkan anak menjadi lambat berpikir, berisiko menjadikan berat bayi rendah serta meningkatkan angka prematur," papar M. Adya Dilmy Sp.OG pada cara PT. Kalbe Farma di BKKBN, Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, dua komponen penting asupan yang dikonsumsi ibu hamil adalah asam folat dan zat besi. Jika dua komponen tersebut kurang, maka akan menyebabkan diabetes saat hamil, preeklamsia, hingga keguguran. [inilah.com]

Tag : ibu hamil

Komentar

?>