Kamis, 27 Juli 2017

Karnaval Budaya Hingga Pengolahan SMA Jadi Perhatian Khusus di Apeksi 2017

Senin, 17 Juli 2017 16:16:56 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Karnaval Budaya Hingga Pengolahan SMA Jadi Perhatian Khusus di Apeksi 2017

Malang (beritajatim.com) - Walikota Malang, Moch Anton mengatakan Kota Malang telah siap menerima kedatangan 98 Wali Kota Seluruh Indonesia. Kedatangan ini dalam rangka Rakornas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar pada 18-20 Juli 2017, Kota Malang ditahun ini sebagai tuan rumah.

"Kita sudah menyiapkan semuanya, beberapa walikota juga sudah mulai berdatangan hari ini," kata Anton, Senin (17/7/2017).

Anton menyebut ada beberapa pokok bahasan penting yang akan dibawa ke Apeksi, salah satunya kebijakan kepala daerah dalam membuat peraturan pemerintah daerah.

"Kita akan berkumpul bersama membahas usulan kebijakan termasuk peraturan pemerintah. Misalnya membahas tentang pengelolaan SMA/SMK yang kini di bawah wewenang pemerintah provinsi," ujar Anton.

Selain soal pendidikan pembahasan terkait aturan hukum juga akan menjadi salah satu pokok penting pembahasan dalam Apeksi 2017. Untuk soal aturan hukum panitia sudah menyiapkan narasumber kepolisian Republik Indonesia.

Ia menilai, antusias perwakilan dari luar Malang dalam mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Bahkan karnaval budaya yang digelar sebagai rangkaian kegiatan Apeksi rencananya akan diikuti oleh ribuan orang.

"Ini pertama kalinya Kota Malang menjadi tuan rumah Apeksi, saya melihat greget acara ini luar biasa. Antusias perwakilan dari daerah lain cukup tinggi. Nanti karnaval budaya yang menjadi bagian kegiatan Apeksi juga diikuti ribuan orang," papar Anton.

Selain pembahasan soal kebijakan dan sharing seputar keunggulan wilayah masing-masing. Rakernas Apeksi ini juga diwarnai karnaval budaya yang digelar di Jalan Ijen, pameran di halaman luar Stadion Gajayana, dan penanaman pohon di kawasan Merjosari. (luc/kun)

Tag : apeksi malang

Berita Terkait

    Komentar

    ?>