Selasa, 12 Desember 2017

Masuk Sekolah Siswa SMAN 1 Mojosari Simulasi Kebakaran

Senin, 17 Juli 2017 13:01:09 WIB
Reporter : Misti P.
Masuk Sekolah Siswa SMAN 1 Mojosari Simulasi Kebakaran

Mojokerto (beritajatim.com) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Mojosari menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto dalam kegiatan Layanan Orientasi Sekolah (LOS).

Ratusan peserta didik baru ini diberikan simulasi penggulangan kebakaran.

Asap buatan yang disiapkan tim PMI Kabupaten Mojokerto tersebut muncul di salah satu ruang kelas tersebut membuat panik para peserta dan guru.
Sejumlah petugas PMI Kabupaten Mojokerto didatangkan ke lokasi, sementara para guru mengarahkan melalui jalur evakuasi dengan tujuan agar tidak ada korban jiwa.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Mojosari, Suyono mengatakan, pihak sekolah sengaja membuat masa orientasi siswa baru berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Namun sifatnya yang mendidik seperti saat ini yakni simulasi penanggulangan kebakaran," ungkapnya, Senin (17/7/2017).

Menurutnya, dengan simulasi tersebut para siswa baru mengetahui cara agar penanggan kebakaran di sekolah. Meski dalam hal tersebut, pihaknya tak menginginkan kebakaran terjadi tapi diharapkan dengan kegiatan tersebut minimal para siswa baru mengetahui cara penanggulangi kebakaran.
 
"Tidak hanya simulasi penangganan kebakaran saja, peserta didik baru tahun ini yang mencapai 432 siswa juga akan mendapatkan materi lain. Karena kita juga menggandeng pihak kepolisian terkait tertib berkendaraan di jalan raya. Kita juga hadirkan alumni yang memberikan motivasi kepada para peserta," katanya.

Salah satu peserta, Nova Hidayah, (15) mengaku, tidak tahu apa yang harus dilakukan saat dihadapkan dengan kejadian kebakaran. "Awalnya ya panik. Setelah ada pelatihan, jadi tahu apa yang harus dilakukan saat ada kebakaran," tuturnya.[tin/ted]

Tag : sekolah

Komentar

?>