Rabu, 18 Oktober 2017

PPDB Online SMA dan SMK di Kediri Diperpanjang Dua Hari

Senin, 10 Juli 2017 19:39:18 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
PPDB Online SMA dan SMK di Kediri Diperpanjang Dua Hari
foto: ilustrasi

Kediri (beritajatim.com) - Masih belum terpenuhinya pagu sejumlah sekolah, membuat Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Kediri membuka lagi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

Dalam PPDB online gelombang dua ini, tidak ada lagi pemberlakuan zona dan hanya berlangsung dua hari.

PPDB tingkat SMA dan SMK di Kediri melalui jalur online sendiri sudah dibuka secara serentak dengan berbagai daerah, sejak Minggu kemarin.

Tetapi hasilnya memang belum optimal. Sederetan sekolah belum terpenuhi pagu yang ditetapkan. Sementara pembukaan kembali pendaftaran online hanya dilakukan selama dua hari, mulai hari Senin ini dan besok.

Keputusan ini diambil usai menerima arahan dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Koordinator PPDB Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah kota dan Kabupaten Kediri Yazid Bastomi mengatakan, pada saat penutupan gelombang pertama di Kota Kediri ada lima sekolah yang belum memenuhi pagu. Sedangkan di kabupaten kediri ada tiga SMA.
 
“Pada gelombang dua ini ada sedikit persyaratan yang berbeda, yakni tidak menerapkan zona, sehingga siswa dari daerah lain bisa masuk,” ujar Yazid Bastomi, Koordinator PPDB Cabang Provinsi Jatim di Kediri, Senin (1O/7/217

Lebih lanjut menurut Yazid, pendaftaran gelombang dua ini hanya berlaku untuk pelajar yang belum menggunakan PIN nya untuk mendaftar. Namun, sistem akan tertutup jika ada pelajar yang sudah mendaftar akan mendaftarkan lagi.

Dalam PPBD pada gelombang pertama, yang sudah dinyatakan lolos, tetapi belum membayar pendaftaran masuk akan dicoret. Hasil pencoretan ini otomatis akan menambah pagu yang semula belum terpenuhi. [nng/ted]

Tag : ppdb kediri

Komentar

?>